Liga Indonesia

Laga Uji Coba Telan Kekalahan, Pelatih Persiba Cuek

Kamis, 28 Desember 2017 11:13 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior rupanya tak mau ambil pusing terkait hasil buruk yang diraih anak asuhnya saat melakukan ujicoba dengan tim lokal, Selasa (26/12)

Dalam laga ujicoba itu, Beruang Madu dipimpin asisten pelatih Hariyadi, karena Wanderley masih berada di Brasil. Dalam laga itu, Persiba kalah 0-1 dan seri 0—0.

“Soal hasil ujicoba, saya tidak terlalu (ambil) pusing, karena mungkin asisten saya dan manajemen mau lihat bagaimana permainan dari pemain yang mereka pilih sebelum saya datang untuk mulai kasih latihan,” ujar Wanderley.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu pun berharap, ada sisi positif dari hasil ujicoba tersebut. Khususnya dalam pemilihan pemain. Karena saat ini masih proses seleksi pemain.

“Saya harap analisis mereka tentang pemain jadi positif, karena kami punya  target yang jelas untuk musim 2018, bawa Persiba jembali ke liga 1,” terangnya.

Karena itu lanjut Wanderley, setibanya di Kota Balikpapan akan langsung memantau pemain yang mengikuti seleksi. Dia berharap, pemain yang bergabung punya skill yang bagus.

“Kami perlu pemain yang siaa untuk perjalanan berat yang akan kami lalui. Setelah saya tiba mau lihat pemain yang dipilih , karena kami tidak boleh salah,” ujarnya.

Apalagi kata Wanderley, target utama Persiba yakni lolos ke liga 1 2019. Karenanya dia, ingin membangun tim yang kuat dengan materi pemain yang sesuai harapannya.

“Target kami harus dicapai, tentu kami ingin bikin tim kompetitif, solid dengan disiplin permainan dan juga main cantik untuk hiburan supporter kami,” ujarnya.

“29 Desember saya sudah di Balikpapan, saya berangkat dari Brasil ke Indonesia dengan motivasi tinggi untuk berhasil capai target, bikin tim Persiba bersinar lagi di pentas sepakbola Indonesia dengan berkat dari Tuhan.”

37