Bola Internasional

Pecundangi Messi dan Ronaldo, Kane: Ini Baru Awal

Kamis, 28 Desember 2017 15:44 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi Copyright: © INDOSPORT
Kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Messi

Penyerang Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, sudah membuat 56 gol sepanjang tahun 2017. Torehan Kane melewati jumlah gol dua megabintang sepak bola Lionel Messi (54) dan Cristiano Ronaldo (53).

Euforia kesuksesan Kane semakin besar karena Messi dan Ronaldo adalah dua pesepakbola terbaik saat ini. Meski begitu, pemain berumur 24 tahun ini mengklaim dirinya masih harus berusaha lebih keras untuk bisa menyamai level Messi dan Ronaldo.

"Saat Anda melihat Messi dan Ronaldo, saya merasa masih jauh dibandingkan dengan mereka, tetapi ini adalah awal mula dan saya ingin terus memperbaiki diri dan bisa berada di persaingan teratas suatu hari nanti," kata Kane dikutip dari Goal International.

© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Copyright: Getty ImagesHarry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.

Harry Kane hampir tidak pernah gagal mencetak setidaknya 30 gol di setiap musimnya setelah menjalani debut semusim penuh pada 2014/15. Bahkan, Kane juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol Liga Primer Inggris terbanyak dalam satu tahun kalender, usai membuat hattrick saat Tottenham menang 5-2 atas Southampton pada Selasa (26/12/17) yang membuat koleksi golnya menjadi 39 sekaligus melewati rekor Alan Shearer ketika memperkuat Blackburn Rovers pada 1995. 

"Selalu menjadi tujuan saya dikelompokkan dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Messi dan Ronaldo telah membuat standar itu begitu lama," 

"Saya sangat bangga bisa mencetak gol lebih banyak darinya dan ini baru awal untuk saya. Saya ingin terus melakukannya di tahun-tahun berikutnya." pungkasnya.
 

77