Liga Indonesia

Uji Coba Serasa Boxing Day, MU Kalahkan Sang Kembaran Nama

Kamis, 28 Desember 2017 21:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Ian Setiawan
Skuat Madura United Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Skuat Madura United

Boxing day dikenal sebagai hari pertandingan khusus yang digelar di Inggris. Satu hari pasca Hari Raya Natal, Liga Primer Inggris rutin menggelar pertandingan yang kental tradisi bernama Boxing Day.

Di Inggris sana, kita tentu tidak heran dengan tajuk berita Manchester United (MU) menang dalam laga boxing day. Namun di Indonesia, MU juga bertanding melawan kembaran namanya, meski dalam balutan laga uji coba pra musim.

MU yang dimaksud adalah Madura United, yang kembali memetik kemenangan dalam uji coba kedua mereka di akhir Desember ini. Dalam laga uji coba tiga setelah Natal itu, MU dari Madura mengalahkan MU lainnya, yaitu Malang United dengan skor telak 4-1.

"Sekali lagi kami tidak mengincar skor. Uji coba ini adalah sebagai bagian dari persiapan kami menuju Suramadu Super Cup," tandas Asisten Pelatih Madura United, Danilo Fernando.

Pada laga di Stadion Gelora Bangkalan itu, tim Sape Kerrap menurunkan para pemain yang masuk proyeksi untuk turnamen pra musim nanti. 

Beberapa pemain lama seperti Bayu Gatra, Engelberd Sani hingga Slamet Nurcahyo, terus dipadukan dengan muka anyar seperti Beny Wahyudi, Alfath Fathier maupun Marcel Sacramento.

Nama terakhir menjadi bintang kemenangan Madura United sore tadi, lewat catatan hattrick-nya. Marcel membukukan tiga gol ke gawang Malang United masing-masing di menit ke-11, 28 dan 61, disusul lesakan Bayu Gatra menit 26, dan dibalas oleh gol tendangan bebas Dicky Prayoga di menit 32.

"Terlihat masih ada kekurangan dari tim ini. Yaitu masih lemahnya transisi dari menyerang ke bertahan dan juga fisik yang belum prima," ucap Danilo.

"Tapi secara umum kita nilai sudah ada peningkatan dari pertandingan uji coba sebelumnya (saat mengalahkan Mitra Bangkalan 9-0)," tutup midfielder andalan Persebaya dan Persik Kediri di era Liga Indonesia tersebut.