Liga Indonesia

Kirim Ultimatum, Eks Chapecoense Tak Sabar Dikontrak Persija

Jumat, 29 Desember 2017 23:59 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zimbio
Junior Timbo, saat membela Chapecoense. Copyright: © Zimbio
Junior Timbo, saat membela Chapecoense.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugura Teco, terus memantau tiga pemain asing yang tengah mengikuti proses seleksi. Ketiga pemain itu yakni Junior Timbo asal Brasil, Hermes Mannuel Palomino Farinez dari Venezuela, dan kapten timnas Afghanistan Faysal Shayesteh.

Meskipun sudah mengikuti serangkaian sesi latihan dan beberapa laga uji coba, ketiga pemain itu belum ada yang mendapatkan lampu hijau tanda akan diberikan kontrak.

Atas kondisi ini, pemain seleksi asal Brasil, Junior Timbo, memberikan ultimatum kepada manajemen Macan Kemayoran agar dirinya segera diberikan kepastian. Ia mengekpresikannya melalui fitur insta story Instagramnya.

"Saya tidak datang untuk melakukan tes,... tapi mereka (Persija) tidak memberi saya kontrak sampai sekarang, saya tidak akan berlatih atau bermain tanpa kontrak! Saya akan menunggu sampai besok, jika saya menandatangani kontrak, semuanya akan terselesaikan dan saya akan terus mengejar (kepastian)," terang eks Chapecoense itu menjelaskan situasinya.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Junior Timbo melakukan umpan silang Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comJunior Timbo melakukan umpan silang

Sebelumnya, usai Persija menang 8-0 atas Mutiara Cempaka di laga uji coba Rabu (27/12/2017) lalu, penampilan Timbo memang menuai sorotan dari sang pelatih meskipun membukukan dua gol. Teco pun belum mau cepat-cepat mengambil keputusan dan terus melihat perkembangan.

“Timbo di babak pertama bermain bagus. Babak kedua sedikit lelah. Saya harus lihat perkembangan dia saat bertahan,” ujar Teco mengomentari penampilan pemain berusia 27 tahun itu.

© Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: Media PersijaMarko Simic, striker baru Persija Jakarta.

Di sisi lain, kini klub ibu kota itu sudah resmi mengamankan dua pemain asing yang siap berjibaku di Liga 1 Indonesia 2018. Kedua pemain itu adalah penyerang asal Kroasia, Marko Simic dan yang kedua adalah Jaimerson da Silva. Kedua pemain ini tidak mengikuti serangkaian proses seleksi.

514