Liga Spanyol

Santer Bakal Bergabung, Legenda Dukung Coutinho ke Barcelona

Jumat, 29 Desember 2017 21:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Rizky Pratama Putra
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Legenda Barcelona, (kiri-kanan) Rivaldo, Edgar Davids, dan Ronaldinho. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Legenda Barcelona, (kiri-kanan) Rivaldo, Edgar Davids, dan Ronaldinho.

Legenda Barcelona, Rivaldo, mendukung kepindahan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, untuk pindah ke Camp Nou. Menurut Rivaldo, Coutinho cocok dengan gaya Azulgrana.

Menurut mantan mantan pesepakbola 45 tahun itu jika Coutinho pilih pindah ke El Barca itu adalah pilihan tepat baginya. Rivaldo yakin Coutinho akan berhasil bersama La Blaugrana.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wallpaper Philippe Coutinho. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWallpaper Philippe Coutinho.

“Saya tidak tahu apakah pembelian Philippe Coutinho akan menerima atau tidak, karena ada banyak orang yang terlibat. Tapi saya yakin bahwa jika dia datang ke Barcelona, Coutinho akan sukses karena mudah untuk berhasil di sini dengan kualitas yang dimilikinya,” kata Rivaldo, dilansir Mundo Deportivo.

Rivaldo juga menilai bahwa Coutinho juga akan mendapat sambutan hangat dari para fans Barca.

“Sepak bola Philippe Coutinho akan mendapat pelukan dari fans Barcelona,” tambahnya.

Barcelona memang terus dihubungkan dengan Coutinho. Ini bukan hal mengejutkan karena Coutinho sudah diincar sejak bursa transfer musim panas lalu. Apalagi sejak kedatangan Virgil Van Djik, rumor hengkangnya Coutinho semakin menguat.

Akan tetapi, upaya Barcelona selalu ditolak karena Liverpool ngotot mempertahankan pemain asal Brasil itu. Alhasil, Barcelona hanya mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Gagalnya Barcelona mendapatkan Philippe Coutinho pada wal musim lalu tak membuat mereka menyerah. Bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 mendatang akan dijadikan kesempatan oleh Barca untuk kembali memburu tanda tangan Coutinho. Hal ini pun mendapat dukungan dari Rivaldo.

Philippe Coutinho sendiri tampil gemilang di Liga Inggris musim ini. Pemain 25 tahun itu sudah menyumbangkan tujuh gol dan enam assist dalam 13 pertandingan.

133