Liga Spanyol

Resmi! Eks Pelatih Milan Akan Tangani Sevilla

Jumat, 29 Desember 2017 01:01 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Vincenzo Montella, eks pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Vincenzo Montella, eks pelatih AC Milan.

Kabar kepergian Vinzenco Montella ke Spanyol yang sudah santer beberapa hari terakhir ini akhirnya menjadi kenyataan. Melalui laman resminya, Sevilla FC mengumumkan perekrutan eks pelatih AC Milan itu. Montella akan menggantikan peran Eduardo Berizzo yang dipecat sekitar satu pekan ke belakang.

"Sevilla FC dan pelatih Italia Vincenzo Montella telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala klub hingga Juni 2019. Kesepakatan ini akan benar-benar resmi setelah pengacara Montella juga meraih kesepakatan dengan AC Milan untuk memutus kontrak sang pelatih," demikian pernyataan resmi Sevilla pada Jumat (29/12/17) dini hari WIB.

Pelatih berumur 43 tahun tersebut akan menemui manajemen Milan pada Jumat pagi waktu Italia. Setelah menandatangani surat pemutusan kontraknya, Montella segera terbang ke Spanyol sore harinya untuk meneken surat kontraknya dengan Sevilla.

Sabtu (30/12/17) pagi waktu Spanyol, Montella pun akan langsung diperkenalkan kepada media dan fans Sevilla.  Sekaligus memimpin sesi latihan pagi itu.

Sekadar info, meski sudah diturunkan dari kursi pelatih Milan pada akhir November lalu, Montella memang masih tetap terikat kontrak bersama Rossoneri. Kontraknya bersama Milan masih berlaku hingga Juni 2019. Hingga dia harus memutuskan dulu kontraknya bersama Milan sebelum bisa resmi bergabung ke Sevilla.

37