Liga Indonesia

Ragu Ikut Piala Presiden, Sriwijaya FC Kemungkinan Pilih Hadapi Klub Brasil di Vietnam

Jumat, 29 Desember 2017 15:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/M Effendi
Skuat Sriwijaya FC vs Pagaralam Copyright: © Indosport/M Effendi
Skuat Sriwijaya FC vs Pagaralam

Keraguan menyelimuti Sriwijaya FC untuk tampil pada Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim tersebut rencananya bakal bergulir pada pertengahan Januari tahun depan.

Sriwijaya FC tak terpikat silaunya gengsi Piala Presiden. Sebanyak 20 tim, dengan dua berasal dari Liga 2 bakal meramaikan turnamen edisi ketiga ini.

Tapi, bukan berarti peluang tim berjuluk Laskar Wong Kito ini mengikuti Piala Presiden tertutup. Kendalanya ada di jadwal turnamen yang tidak kunjung membawa angin segar.

“Kita harus tahu, Piala Presiden mulainya pada minggu pertama atau kedua Januari 2018. Ini kan korelasinya dengan program kepelatihan,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

“Kalau awal Januari 2018, kita cari agenda lain. Bisa uji coba di luar negeri, atau pemusatan latihan,” katanya menambahkan.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comSriwijaya FC 

Untuk mengasah kekompakan tim sebelum kompetisi digelar, Sriwijaya FC memiliki opsi turnamen lain. Bersama klub dari Malaysia, Korea Selatan, dan Brasil, Laskar Wong Kito akan bentrok di kejuaraan dengan tuan rumahnya salah satu tim Vietnam.

“Ada undangan dari tim Vietnam. Jadwalnya pada pertengahan Januari 2018,” tutup Haris.
 

60