Liga Inggris

Legenda Arsenal Minta Ozil dan Sanchez Dijual

Sabtu, 30 Desember 2017 13:49 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, legenda Arsenal.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, meminta mantan klubnya menjual dua pemain bintangnya, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Diketahui memang kedua pemain tersebut sampai saat ini belum perpanjang kontraknya. Jika tak jelas nasibnya, Henry katakan The Gunners akan merugi jika kehilangan mereka secara gratis.

Sebenarnya kontrak Ozil dan Sanchez sendiri berakhir pada Juni 2018 mendatang. Hal tersebut, membuat legenda yang menjadi top skorer sepanjang masa Arsenal ini beranggapan bahwa setidaknya Arsenal mendapatkan uang dari hasil penjualan kedua pemain tersebut.

Selain itu, Henry juga menilai bahwa jika Arsenal kehilangan Sanchez maka kemungkinan besar klub tersebut juga akan ditinggal oleh Ozil.

“Sekarang, apakah Arsenal juga tidak akan mendapatkan uang dari mereka?” tanya Henry, dilansir Sky Sports.

© INDOSPORT
Mesu Ozil dan Alexis Sanchez, dua bintang Arsenal. Copyright: INDOSPORTMesu Ozil dan Alexis Sanchez, dua bintang Arsenal.

“Jika ada tim yang ingin membeli mereka maka Arsenal harus segera melepaskannya. Jika tidak Arsenal bakal merugi akhirnya. Jika tidak segera menjual mereka, jangan sampai Arsenal mendapatkan hukuman yang berganda akhir musim nanti,” imbuhnya.

Henry tak ingin Arsenal kebingungan akan nasib kedua pemainnya ini. Ia ingin bahwa manajemen bersikap tegas dengan status Ozil dan Sanchez jika tak ingin merugi pada akhir musim nanti.

© Internet
Thierry Henry Copyright: InternetThierry Henry

Henry kemudian membandingkannya dengan kasus Robin van Persie yang sudah tak betah di Arsenal kemudian dijual ke Manchester United. “Robin van Persie, pergi. Saya juga pergi, tapi apa yang membedakan, Arsenal mendapatkan uang dari kami," tutupnya.

Sanchez sendiri rumohnya tengah ditaksir oleh Manchester City yang pada bursa transfer musim panas lalu hampir merekrutnya. Sedangkan kabar terakhir mengatakan Ozil sedang diincar oleh Manchester United.

32