Liga Indonesia

MU Anggap Kapten Timnas Tajikistan Paham Sepakbola Indonesia

Sabtu, 30 Desember 2017 22:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nuriddin Davronov, bersama Madura United Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Nuriddin Davronov, bersama Madura United

Madura United cukup puas dalam ekspektasi pasca mendatangkan Nuriddin Davronov. Kapten Tim Nasional Tajikistan itu dianggap sudah mulai nyetel dengan skema yang diinginkan tim.

Sempat mengalami kendala perbedaan cuaca yang ekstrem, secara perlahan attacking midfielder berusia 26 tahun itu dianggap sudah menjalani adaptasi yang cukup baik sejak datang satu pekan lalu di Madura. Hal tersebut pun dilontarkan oleh Asisten Pelatih MU, Danilo Fernando.

"Dia sudah mulai mengerti sepakbola Indonesia. Dia sudah paham dengan apa yang harus dilakukan dan yang salah," bilang Danilo Fernando.

"Fisiknya masih kurang, karena memang wajar. Dia menjalani perjalanan yang panjang dan juga harus adaptasi dengan cuaca panas di sini," imbuh Asisten Pelatih MU tersebut.

© bola.com
Mantan pemain Deltras Sidoarjo, Danilo Fernando. Copyright: bola.comMantan pemain Deltras Sidoarjo, Danilo Fernando.

Sejak kedatangannya, Davronov menjalani program latihan dengan baik. Noura, panggilan akrabnya, juga tampil cukup apik dalam rangkaian dua laga uji coba yang digeber MU sejak fokus pada peningkatan fisik. 

Noura sejauh ini mampu menjawab ekspektasi tim berjulukan Sape Kerrap itu dengan mengisi lini tengah. Kontribusinya lumayan apik, dengan membawa MU memenangi dua uji coba itu, masing-masing menang 9-0 atas Mitra Bangkalan dan 4-1 atas Malang United.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Dia sudah menjawab apa yang sudah kami minta. Tapi memang masih terlalu dini untuk menilainya secara keseluruhan," Manajer tim MU, Haruna Soemitro memaparkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nuriddin Davronov, saat laga uji coba bersama Madura United Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTNuriddin Davronov, saat laga uji coba bersama Madura United

Nuriddin Davronov didatangkan untuk menggantikan posisi Dane Milovanovic yang tak kunjung memastikan kondisi kebugarannya. Menyandang status Kapten Timnas Tajikistan, Davronov diproyeksikan mengisi satu slot untuk pemain asing asal Asia.

"Kita tunggu sampai Piala Presiden nanti. Tinggal kembali pada perkembangan skema permainan yang akan diusung tim pelatih," pungkasnya.

68