Liga Indonesia

Jelang Liga 1, 5 Klub Ini Dapatkan Pemain Asing Berlabel Kapten Timnas

Minggu, 31 Desember 2017 15:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Jelang kompetisi Liga Indonesia bergulir, sejumlah klub langsung tancap gas demi mendapatkan susunan tim pelatih maupun pemain yang pas untuk siap mengarungi musim depan.

Walaupun regulasi tentang pemain asing masih belum jelas. Namun beberapa klub telah mengamankan sejumlah pemain asing yang dibutuhkan klub untuk mengarungi panjangnya musim kompetisi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.

Akan tetapi pada kompetisi Liga 1 Indonesia kali ini ternyata kehadiran pemain asing yang tidak diduga-duga. Pasalnya mereka bukan pemain asing biasa, tetapi mereka itu juga menyandang sebagai kapten Tim Nasional (Timnas) negara masing-masing.

Tentu saja kepemimpinan mereka di lapangan dalam melakoni sejumlah partai internasional bisa disalurkan ke pemain-pemain Indonesia. Sehingga para pemain bisa sedikit bijak dalam mengambil keputusan penting kala bertanding.

Di tanah air sendiri, ada nama Boaz Solossa dari Persipura Jayapura yang menyandang kapten Timnas Indonesia. Dirinya menyandang jabatan tersebut sejak tahun 2014 lalu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa dijaga ketat pemain PS TNI. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBoaz Solossa dijaga ketat pemain PS TNI.

Oleh karena itu, INDOSPORT coba merangkum beberapa pemain dari Liga 1 yang juga menyandang kapten timnasnya masing-masing.

34