Bursa Transfer

Mourinho Murka Pada Bale Usai Saling Komunikasi Lewat Telepon

Minggu, 31 Desember 2017 08:03 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

Ketertarikan Manchester United (MU) pada Bale sudah menjadi rahasia umum. Namun hingga kini Setan Merah, julukan MU, tak kunjung menemui jalan untuk mendaratkan gelandang enejik Wales tersebut ke Old Trafford.

Seperti dilansir dari laman Daily Star, seorang pakar sepakbola Spanyol, Graham Hunter, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Menurutnya, Jose Mourinho, kecewa pada Bale setelah keduanya berkomunikasi melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

“Mourinho sepertinya kecewa saat ia brkomunikasi dengan Bale di musim panas lalu. Ketika itu Mou membujuk Bale untuk pindah ke Manchester United dan saya juga bertanya-tanya apakah hasratnya untuk memboyong Bale benar-benar sirna,” ujar Hunter.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

Hunter juga menjelaskan jika kemungkinan Madrid untuk melepas Bale akan terbuka lebar jika MU mau membayar setara dengan dana yang dikeluarkan untuk memboyong gelandang 28 tahun itu dari Tottenham Hotspurs.

Sebagi informasi, Bale diboyong dari Spurs ke Santiago Bernabeu pada 2013 lalu dengan nilai transfer mencapai 85 juta Poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Salah satu syarat yang membuat Los Blancos ikhlas melepas Bale ialah jika MU mampu menebusnya dengan nilai yang setara.

“Jika Bale benar-benar harus dijual, saya yakin Madrid ingin uang mereka kembali,” ungkap Hunter.

Sebelumnya, legenda sepakbola Argentina juga sempat memberikan nasihat pada Presien Real Madrid, Florentino Perez, agar menjual Bale.

© INDOSPORT
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Copyright: INDOSPORTGareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

"Mereka harus menjual Bale, mereka harus melepaskannya," ujar Maradona awal bulan ini.

“Saya berharap Florentino tidak mau, tapi mungkin dia bisa melakukan kesepakatan, dan membiarkan Bale pergi ke AC Milan atau Inter,” tambah pencetak gol Tangan Tuhan tersebut.

1.2K