Bola Internasional

Man United Bersaing dengan Klub China Untuk Datangkan Lucas Moura

Minggu, 31 Desember 2017 20:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Lucas Moura menjadi rebutan klub asal Tiongkok dan klub berjuluk Setan Merah. Pihak Manchester United konon telah lama memperhatikan Gelandang berusia 25 tahun tersebut. 

Dilansir dari Mirror, Manchester United diketahui kembali mengincar Moura untuk bergabung ke Old Trafford. Sementara pihak PSG dikabarkan siap menjual Moura jika harganya tepat. Sayangnya, klub asal China juga diisukan siap menggelontorkan dana fantastis untuk pemain asal Brasil tersebut. 

Klub itu adalah Hebei Fortune, yang saat ini dilatih oleh Manuel Pellegrini. Di klub ini ada juga mantan rekan setimnya di PSG, yaitu Lavezzi. Akan tetapi, Lucas Moura kemungkinan besar memilih kesepakatan yang akan membuatnya tetap merumput di Eropa. Oleh karena itu, peluang Man United sepertinya lebih besar ketimbang klub asal Tiongkok tersebut. 

© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Lucas Moura berusaha menggagalkan aksi Lionel Messi. Copyright: LLUIS GENE/AFP/Getty ImagesLucas Moura berusaha menggagalkan aksi Lionel Messi.

Selain Hebei Fortune, Lucas Rodriguez Moura da Silva atau yang sering disebut Lucas Moura juga menjadi incaran Beijing Guoan. Moura sempat menolak kepindahannya pada musim panas lalu, mengingat sang kekasih sedang dalam masa hamil dan dia ingin bertahan beberapa waktu di Paris sembari menunggu anaknya lahir. 

© Istimewa
Lucas Moura dan Larissa Saad Copyright: IstimewaLucas Moura dan Larissa Saad

Dilansir dari Fox Sport Asia, saat ini merupakan momen yang lebih terbuka bagi Moura untuk mengakhiri kontrak lima tahun bersama Paris Saint Germain. Selama lima tahun membela PSG, Moura telah melakoni 191 laga dengan torehan  37 gol dan 34 assist. 

Akan tetapi p

ada musim ini, pemain asal Brazil tersebut baru bermain selama 72 menit dan hanya mencetak satu gol. Itu menandakan bahwa kesuburan Moura belum banyak teruji di Paris. Selain itu, komposisi pemain PSG yang memiliki banyak pemain bintang, membuat Moura kian menepi.