Liga Inggris

Meski Cetak Brace, Salah Belum Mampu Geser Harry Kane dari Daftar Top Skor

Minggu, 31 Desember 2017 07:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wallpaper Mohamed Salah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wallpaper Mohamed Salah.

Di akhir tahun ini, sebanyak 14 tim sudah melangsungkan pertandingan pekan ke-21 mereka di Liga Primer Inggris 2017/18. Dari 7 pertandingan yang sudah digelar, sebanyak 14 gol tercipta. 

Beberapa nama semakin mengukuhkan posisinya di daftar top skor sementara Liga Primer Inggris berkat gol tambahan yang mereka cetak di pekan ke-21. Dua diantaranya adalah penyerang Liverpool Mohamed Salah, dan pemain andalan Leicester Jamie Vardy. 

Pada pertandingan yang mempertemukan antara Liverpool dan Leicester, kedua pemain tersebut mampu mencetak gol guna bersaing di daftar top skor. Jamie Vardy mencetak gol cepat ke gawang Liverpool pada menit ke-3. Gol ini merupakan gol ke sembilannya musim ini dan menyamai torehan gol Roberto Firmino. Gol ini juga menjadi gol ke tujuh Vardy ke gawang Liverpool selama ia berkarier. 

Masih dari pertandingan yang sama, Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan dua gol nya ke gawang Leicester City. Golnya pada menit ke-52 dan menit ke-76 menambah pundi-pundi golnya menjadi 17. Selisih satu gol dari sang pemuncak Harry Kane yang sudah mengoleksi 18 gol sejauh ini. 

Harry Kane yang ditempel ketat Salah harus menunggu pekan depan untuk mencoba menjauh dari kejaran Salah dan para predator lainnya. 

© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Copyright: Getty ImagesHarry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.
224