Liga Inggris

Cetak Brace ke Gawang Leicester, Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Minggu, 31 Desember 2017 04:35 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© TheSun
Mohamed Salah, penyerang Liverpool. Copyright: © TheSun
Mohamed Salah, penyerang Liverpool.

Liverpool berhasil meraih poin sempura, kala menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-21, di Stadion Anfield pada Sabtu (30/12/17).

Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan The Reds itu, Mohamed Salah menjadi pahlawan dengan memborong dua gol, dan menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

© INDOSPORT
Mohamed Salah saat menendang bola, namun diblok bek Leicester. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah saat menendang bola, namun diblok bek Leicester.

Gol tersebut rupanya berhasil mengantarkan dia, sebagai pencetak gol terbanyak di Liverpool sebelum pergantian tahun, dengan total 23 gol di semua kompetisi.. 

Dirinya sejajar dengan legenda Liverpool, Roger Hunt, yang juga meraih pencapaian yang sama pada musim 1961/62, dengan koleksi 23.

Didatangkan dari AS Roma pada Juli 2017 lalu, dengan mahar Rp569 miliar, tak ada yang menyangka pemain asal Mesir itu bisa tampil gemilang, dan menjadi pemain tertajam di Liverpool saat ini.

Ketajamannya itu juga menjadikannya salah satu pencetak gol terbanyak, di Liga Primer Inggris musim ini, dengan 17 gol. Salah hanya terpaut satu gol, dari Harry Kane sebagai top skor sementara.

151