Liga Inggris

Usai Ditahan Palace, Dua Pemain City Jadi 'Tumbal'

Minggu, 31 Desember 2017 23:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Kevin De Bruyne saat ditandu keluar karena menderita cedera. Copyright: © Getty Images
Kevin De Bruyne saat ditandu keluar karena menderita cedera.

Mimpi buruk harus dialami Manchester City di pengujung tahun 2017. Hal itu disebabkan karena dua pemain andalannya, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne harus absen selama beberapa pekan.

Keduanya menderita cedera saat The Citizens ditahan imbang tanpa gol, oleh tuan rumah Crystal Palace, di Selhurst Park, Minggu (31/12/17).

Sang penyerang asal Brasil itu harus ditarik keluar lapangan, untuk digantikan oleh Sergio Aguero pada menit ke-23, karena meringis kesakitan. Diduga dirinya menderita cedera lutut.

© INDOSPORT
Gabriel Jesus saat meninggalkan lapangan karena cedera. Copyright: INDOSPORTGabriel Jesus saat meninggalkan lapangan karena cedera.

Sementara itu, De Bruyne jgua mengalami cedera setelah mendapat pelanggaran keras dari Jason Puncheon di masa injury time babak kedua.

Saat dikonfirmasi mengenai cedera kedua pemainnya usai laga, Pep Guardiola baru bisa memberikan keterangan untuk Jesus. Ia mengatakan kalau Jesus harus absen sekitar empat sampai delapan pekan. 

© INDOSPORT
Kevin De Bruyne saat meringis kesakitan di tengah lapangan. Copyright: INDOSPORTKevin De Bruyne saat meringis kesakitan di tengah lapangan.

Sementara untuk De Bruyne belum ada kabar lanjutan, pihak City masih menunggu hasil pemeriksaan medis, apakah cederanya serius atau tidak. De Bruyne sendiri tampak dipapah menuju ruang ganti oleh staf medis The Citizens saat pertandingan sudah berakhir.

"Mungkin satu bulan atau dua bulan (cedera Jesus), namun saya belum yakin soal (kondisi) Kevin," ungkap pelatih asal Spanyol itu kepada BT Sport.

Kondisi yang dialami dua andalannya ini pasti akan berpengaruh terhadap performa City dalam pekan-pekan mendatang. Terlebih ketika mereka bermain tanpa diperkuat De Bruyne yang merupakan gelandang dengan penampilan terbaik di Liga Primer musim ini.

283