Liga Inggris

3 Alasan Ozil Pantas Segera Disingkirkan dari Arsenal

Senin, 1 Januari 2018 16:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle. Copyright: © INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan matchday ke-21 Liga Primer Inggris dinihari tadi, Senin (01/01/18). Legenda Arsenal, Martin Keown, mengungkaplan pendapatnya mengenai penyebab tak membaiknya performa The Gunners, julukan Arsenal, sepanjang musim ini.

Keown menyalahkan jika Arsene Wenger terlalu memanjakan Mesut Ozil yang tak menunjukkan penampilan terbaiknya sepanjang musim ini. Wenger disebut-sebut enggan bersikap tegas pada Ozil karena masih membutuhkan jasa gelandang Jerman itu di lini depan demi target kembali ke Liga Champions musim depan.

“Saya yakin Wenger akan melihat kembali periode ini sebagai salah satu yang paling sulit dalam kariernya. Dia tahu dia butuh Alexis dan Ozil sampai akhir musim untuk membantu Arsenal kembali ke Liga Champions,” ujar Keown seperti dilansir dari laman Soccerway.

© Express.co.uk
Mesut Ozil diisukan akan bergabung dengan Manchester United. Copyright: Express.co.ukMesut Ozil diisukan akan bergabung dengan Manchester United.

Di sisi lain, pernampilan tak maksimal Ozil di musim ini memang membuatnya layak dipertimbangkan untuk ‘disingkirkan’. Manchester United yang kabarnya sudah menjalin penjajakan patut dipertimbangkan oleh klub Meriam London.

Meski kabarnya masih sangat dibutuhkan di Emirates Stadium, namun ada beberapa alasan yang membuat Ozil rasanya pantas untuk segera dijual. Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan mengapa Ozil patut untuk disingkirkan dari Emirates Stadium.

118