Liga Indonesia

Klub Inggris Hingga Jepang yang Kepincut Penggawa Timnas U-16

Senin, 1 Januari 2018 11:05 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pemain Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, tampak tengah berada di Jepang bersama sang agen, Muly Munial. Kabar bergabungnya Rendy dengan klub Jepang pun mengemuka setelah dalam foto yang diunggahnya di Instagram tampak ia mengenakan jersey bertuliskan Aomori Yamada.

Nama Rendy Juliansyah sebelumnya sudah mencuat bersama Timn Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Ia membawa Skuat Garuda Asia menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, Rendy pun menjadi top skorer di ajang tersebut dengan torehan tujuh gol.

© Instagram Rendy Juliansyah
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah. Copyright: Instagram Rendy JuliansyahGelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah (kiri).

Sebelum dikabarkan bergabung dengan klub Jepang, Rendy juga pernah diminati oleh salah satu klub di Inggris di tahun 2016 lalu, yakni Charlton Althletic. Bahkan, pemandu bakat klub tersebut, Senie Emmanuel, sudah meminta biodata Rendy terkait kariernya selama berkiprah di sepakbola usia muda.

"Kami didatangi tim talent scouting dari Charlton Athletic. Mereka tanya biodata, kemudian saat ini korespondensi melalui email. Kedua pemain kami diberi kesempatan menjalani trial di London. Ini sebagai bukti bahwa kita mampu menunjukkan bakat dan kemampuan di level internasional," kata manajer tim Indonesia U-13 saat itu, Yusuf Kurniawan, dilansir dari KRjogja (03/08/16).

Sebagai informasi, Rendy tampil membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF 2017 lalu dan juga membwa skuat Garuda Asia lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia  U-16 2018. Rendy selalu bermain dalam empat partai Garuda Asia, julukan Timnas U-16, di babak kualifikasi Grup G.

216