Bursa Transfer

Pekan Ini, Barcelona Datangkan Pembobol Gawang Kurnia Meiga!

Senin, 1 Januari 2018 18:10 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Klub raksasa La Liga, FC Barcelona, dikabarkan selangkah lagi mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Coutinho yang masih terikat kontrak bersama The Reds diproyeksikan menggantikan Neymar.  

Sinyal bergabungnya Coutinho ke Camp Nou semakin kuat setelah raksasa Apparel Amerika, Nike, baru-baru ini memberikan petunjuk mengenai masa depan gelandang serang berusia 25 tahun tersebut.

Dalam situs resminya, Nike sudah siap menjual jersey dengan nama Coutinho pada Januari 2018 mendatang. "Philippe Coutinho siap untuk menerangi Camp Nou. Dapatkan jersey Barcelona musim 2017/18 dengan nama Magician di atasnya. Pemberian nama gratis, dan hanya tersedia sampai 6 Januari mendatang," tulis Nike.

Dilansir dari 101 Great Goals, seorang jurnalis asal Brasil yang bernama Marcelo Bechler mengungkapkan tanggal bergabungnya Coutinho ke Barcelona. Bechler juga mengatakan bahwa perwakilan Blaugrana sudah berada di Liverpool untuk melakukan negosiasi.

© INDOSPORT
Coutinho saat bermain melawan Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORTCoutinho saat bermain melawan Timnas Indonesia

"Tentang Coutinho: Perwakilan dari Barcelona seharusnya sudah berada di Liverpool. Jika tak ada masalah transfer Coutinho akan selesai dalam 72 jam (3 hari)," kicau Bechler lewat akun Twitter-nya.

The Reds juga dikabarkan siap menjual Coutinho ke Barcelona karena mereka butuh dana segar usai membeli bek Virgil van Dijk dari Southampton. Pembelian senilai 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun itu disebut telah menguras brankas dari Liverpool.

© INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona. Copyright: INTERNETIlustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Merseyside Merah dipercaya bersedia melepas pemain asal Brasil asalkan Barcelona mampu membayar 115 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun) ditambah Rafinha Alcantara dalam paket penawarannya. 

Sekedar informasi, Coutinho pernah tanding melawan Timnas Indonesia saat masih membela Inter Milan maupun Liverpool. Pada tahun 2012, Coutinho berhasil mencetak dua gol saat Nerazzurri mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Bung Karno.

Setahun berselang Coutinho kembali datang ke Indonesia. Namun kali ini dia sudah berseragam Liverpool untuk menjalani tur pramusim. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses membobol gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga setelah sebelumnya aksi akselerasi individunya mampu mengecoh lini pertahanan Victor Igbonefo dan kawan-kawan. The Reds pun menutup kemenangan dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia.

204