Liga Inggris

Rekornya Dipecahkan Wenger, Ini Komentar Mengejutkan Sir Alex Ferguson

Senin, 1 Januari 2018 07:08 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sukses mencatatkan sebuah rekor baru sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, sebagai pelatih dengan pertandingan terbanyak, yakni 811 laga yang telah dilaluinya bersama Arsenal.

Pria asal Prancis itu, memecahkan torehan Sir Alex Ferguson dengan 810 pertandingan bersama Manchester United. Sontak saja, hal tersebut langsung ditanggapi oleh Sir Alex. Ia pun mengapresiasi Wenger atas pencapaian tersebut.

"Saya mengapresiasi Arsene (Wenger) karena melampaui rekor saya, dengan 810 pertandingan di Liga Primer," kata Ferguson dikutip dari Sky Sport.

© Mark Runnacles - UEFA / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Mark Runnacles - UEFA / Contributor / Getty ImagesSir Alex Ferguson.

"Ini adalah tonggak sejarah yang fantastis, yang membutuhkan standar tinggi, dedikasi, dan manajemen profesional untuk mencapainya," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih legendaris Setan Merah ini juga menyampaikan ucapan selamat, dan dukungan untuk manajer yang pernah menjadi rivalnya itu.

"Selamat atas kariernya dan sudah memberikan hal yang luar biasa hebat, untuk sepakbola dan Arsenal FC," ujarnya.

Wenger memulai kariernya bersama Meriam London pada tahun 1996, dan berhasil mengantarkan Arsenal meraih tiga gelar Liga Primer Inggris ditambah tujuh Piala FA. Dalam 811 pertandingan sebelumnya, Wenger menorehkan 468 kemenangan, 198 imbang dan 145 kalah.

1.3K