Liga Inggris

Lewati Rekor Alex Ferguson, Wenger Dipuji dan Dicaci

Senin, 1 Januari 2018 04:20 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © getty images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Menjadi pelatih dengan rekor jumlah pertandingan terbanyak di Liga Primer Inggris mungkin tak pernah dibayangkan Arsenal Wenger ketika menerima tawaran untuk menjadi pelatih Arsenal lebih dari 20 tahun yang lalu. Namun, kini dia sudah resmi meraih 811 partai yang merupakan rekor di Liga Primer Inggris.

Atas prestasi tersebut, pria Prancis ini pun menerima sejumlah pujian. Pihak pertama yang mengucapkan selamat sudah tentu manajemen The Gunners. Melalui akun Twitter resmi klub, Arsenal mengucapkan pujian sekaligus harapan agar Arsenal bisa meraih kemenangan dalam milestone yang diraih Wenger.

© GI
WBA paksa Arsenal bermain imbang. Copyright: GIWBA paksa Arsenal bermain imbang.

Pihak otoritas kompetisi, Premier League, pun ikut memberi selamat atas prestasi pelatih 68 tahun itu. "Selamat, Arsene Wenger! Manajer @Arsenal telah melewati rekor di #PL milik Sir Alex Ferguson," demikian pernyataan pihak Premier League.

Tim lawan Arsenal dalam laga penuh momen bagi Wenger tersebut, West Bromwich Albion, pun tak mau ketinggalan. Mereka mengucapkan selamat atas prestasi 811 pertandingan. Tak lupa, WBA pun "mendoakan" Wenger akan menjalani laga yang kurang enak malam itu.

Dan rupanya harapan WBA bisa terwujud. Fakta di lapangan, Arsenal gagal meraih poin penuh meski sudah sempat unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas Alexis Sanchez. Penalti Jay Rodriguez membatalkan kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata.

Fans The Gunners pun seperti tak peduli soal rekor yang baru saja dipecahkan Wenger. Mereka lebih peduli dengan permainan The Gunners yang kurang memuaskan, terutama di babak pertama.

Berikut beberapa cacian fans yang kecewa dengan penampilan skuat Arsenal di laga kontra WBA.

64