Liga Inggris

Butuh 7.750 Hari Bagi Wenger untuk Pecahkan Rekor Alex Ferguson

Senin, 1 Januari 2018 02:57 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© internet
Manajer Arsenal, Arsene Wenger resmi melewati rekor Alex Ferguson di Liga Primer Inggris. Copyright: © internet
Manajer Arsenal, Arsene Wenger resmi melewati rekor Alex Ferguson di Liga Primer Inggris.

Laga antara West Bromwich Albion kontra Arsenal, Senin (01/01/18) dini hari terasa lebih istimewa bagi Arsene Wenger. Pasalanya, manajer Arsenal itu resmi melewati rekor jumlah pertandingan di Liga Primer milik Sir Alex Ferguson.

Pria Prancis itu resmi melakoni 811 partai di Liga Primer Inggris. Sementara torehan pelatih legendaris Man United, Alex Ferguson, adalah 810 partai. Dalam 811 pertandingan tersebut, Wenger menghiasinya dengan 468 kemenangan.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Dengan kompetisi musim ini yang masih menyisakan 17 pertandingan lagi, artinya Wenger bakal memiliki rekor yang tidak akan mudah dilewati pelatih lain. Bahkan hingga 10 tahun ke depan.

Menariknya, baik Wenger maupun Ferguson sama-sama menorehkan rekor jumlah pertandingan di Liga Primer ketika menghadapi West Bromwich Albion. Bahkan, baik Wenger maupun Ferguson sama-sama meraih hasil imbang melawan The Baggies di Stadion Hawthorns.

Saat Ferguson meraih rekor 810 pertandingan, Man United dipaksa imbang 5-5. Kini, giliran Wenger yang memecahkan rekor, Arsenal pun dipaksa mengakhiri laga dengan skor 1-1 meski sempat unggul 1-0 lebih dulu.

Total, Wenger butuh 7.750 hari untuk bisa mencapai 811 pertandingan di Liga Primer Inggris. Dia memulainya dengan kemenangan 2-0 atas Blackburn Rovers pada 12 Oktober 1996.