Liga Indonesia

Catat dan Simpan! Inilah Kalender Timnas Indonesia di 2018

Selasa, 2 Januari 2018 16:57 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia.

Para pencinta sepakbola nasional pastilah sudah tidak sabar untuk menyaksikan laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Islandia pada 14 Januari nanti. Meski membawa banyak pemain mudanya, status Islandia sebagai peserta Piala Dunia 2018 menjadi magnet yang tak dipungkiri bakal menarik banyak penonton ke stadion.

Terlebih, masyakarat juga ingin melihat dan merasakan secara langsung proses renovasi yang dilakukan terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga versus Islandia memang akan dijadikan inagurasi setelah stadion termegah di nusantara ini setelah menjalani renovasi selama lebih dari satu tahun terakhir.

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia U-19 Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RTimnas Indonesia U-19

Laga yang dilakoni Timnas Indonesia tentu tak hanya melawan Islandia. Masih ada sejumlah jadwal ujicoba internasional yang berlangsung sepanjang 2018. Dari mulai Februari, Maret, Mei, September, Oktober, hingga November.

Selain itu, Timnas kategori usia seperti U-16 dan U-19 juga akan melakoni turnamen penting di level Asia. Kedua event ini berpeluang membawa Indonesia ke Piala Dunia, jika lolos ke semifinal.

Sementara Timnas U-23 akan berjuang meraih yang terbaik di ajang Asian Games pada Agustus nanti. Target yang dicanangkan pun sama: lolos ke 4 Besar.

Jangan lupakan juga perjuangan para Srikandi sepakbola Indonesia yang akan melakoni Piala AFF Wanita pada Mei 2018. Satu bulan kemudian, giliran Timnas Wanita U-15 yang akan bertarung di Piala AFF Wanita U-15. Kedua event tersebut rencananya digelar di Indonesia.

© AFF
Timnas Wanita Indonesia Copyright: AFFTimnas Wanita Indonesia

Untuk Timnas senior, perjuangan mereka akan menutup seluruh kalender Timnas di 2018. Skuat besutan Luis Milla ini akan berusaha meraih trofi pertama mereka di ajang Piala AFF 2018 pada November hingga Desember nanti.

Berikut Kalender Timnas Indonesia di 2018

11 & 14 Januari - Ujicoba lawan Timnas Islandia

10-18 Februari - Test Event Asian Games melawan Korea Selatan, China, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi.

19-27 Maret - Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

Mei - Piala AFF Wanita

Juni - Piala AFF Wanita U-15

2-14 Juli - Piala AFF U-18

Agustus - Piala AFF U-15

18 Agustus-2 September - Asian Games

3-11 September - Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

20 September-7 Oktober - Piala Asia U-16

8-16 Oktober - Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

18 Oktober-4 November - Piala Asia U-19

12-20 November - Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

8 November-15 Desember - Piala AFF 

891