Bola Internasional

Deretan Klub Kecil yang Terlibat Skandal Pengaturan Skor

Selasa, 2 Januari 2018 21:13 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© -
Ilustrasi Pengaturan skor. Copyright: © -
Ilustrasi Pengaturan skor.

Awal tahun 2018 menjadi awal tahun terburuk yang dialami klub Liga Portugal, Benfica. Pasalnya klub yang bermarkas di Kota Lisbon itu kini sedang diselidiki oleh pihak berwenang setempat karena diduga terlibat kasus pengaturan skor pertandingan.

Penyelidikan atas Benfica sendiri adalah hasil pengembangan penyelidikan yang membuat para pemain klub Rio Ave, yakni kiper Cassio, Pemain belakang Marcelo, Nadjack, dan Roderick Miranda yang kini bermain di klub Inggris, Wolverhampton Wanderers, harus diciduk karena menerima suap dari pihak yang belum terkuak hingga saat ini.

© -
Roderick Miranda diduga terlibat skandal pengturan skor. Copyright: -Roderick Miranda diduga terlibat skandal pengturan skor.

Kejahatan pengaturan skor memang kerap terjadi di ranah olahraga khususnya sepakbola. Dan menariknya kasus pengaturan skor tidak hanya dilakukan klub besar seperti kasus Calciopoli yang menjerat Juventus pada 2006 silam. Sejumlah klub kecil pun cukup rentan untuk menjadi pelaku kasus pengaturan skor. Dalam rentang waktu 3-5 tahun kebelakang tercatat sejumlah kecil terjerat kasus ini. 

Berikut INDOSPORT rankum beberapa klub kecil yang pernah tersandung kasus pengaturan skor: 

20