Liga Inggris

Jadi Kunci di Balik Dua Gol Man United vs Everton, Pogba Buka Rahasianya

Selasa, 2 Januari 2018 09:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Everton versus Manchester United. Copyright: © Getty Images
Everton versus Manchester United.

Paul Pogba memuji penampilan Manchester United yang mampu bangkit dari hasil buruk di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris. Setan Merah menyudahi pertandingan dengan skor 2-0 saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton.

Pogba memiliki peran atas dua gol yang disarangkan Manchester United pada laga tersebut. Mantan pemain Juventus tersebut memberikan assist pada gol yang disarangkan Anthony Martial di menit 57, dan Jesse Lingard pada menit ke-81.

Pogba yang menjadi kapten menggantikan Michael Carrick dan Antonio Valencia mengaku sangat senang timnya bisa mengawali tahun ini dengan kemenangan. Hal itu diakui karena kerja keras para pemain Manchester United yang menginginkan kemenangan.

“Ini adalah pertandingan pertama di tahun ini. Ini adalah kemenangan yang bagus. Kami bermain dengan Agresi, tapi sebuah jalan yang positif. Kami tahu kalau kami bisa mencetak gol di jeda pertandingan. Kami yakin dengan itu. Kami hanya perlu bekerja keras,” ujar Pogba kepada Sky Sports.

© Getty Images
Everton versus Manchester United. Copyright: Getty ImagesEverton versus Manchester United.

Pemain Timnas Prancis itu membeberkan kunci keberhasilan Manchester United meraih kemenangan. Dirinya menjelaskan bahwa Setan Merah mengubah permainan di babak kedua dengan sedikit menyerang yang membuatnya tampil gemilang hingga dapat memberikan kontribusi atas dua gol The Red Devils

“Saya bermain lebih ke depan pada babak kedua agar bisa menekan lawan dan bisa melakukan tugas itu dengan baik. Secara keseluruhan performa tim sangat luar biasa karena kami menciptakan banyak peluang, karena jika tidak Anda tak akan bisa menang,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Manchester United kembali menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 47 poin. Namun, posisi mereka bisa saja tergeser mengingat Chelsea, yang berada di peringkat tiga, masih menyisakan satu pertandingan.

1.3K