Liga Indonesia

Jatidiri Belum Rampung, PSIS Gunakan Magelang sebagai Home Base Sementara

Selasa, 2 Januari 2018 23:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang Copyright: © Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang

Tim kebanggaan masyarakat Semarang PSIS, untuk sementara waktu akan menjadikan Kota Magelang sebagai home base. Mahesa Jenar akan menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai kandang dalam mengarungi pramusim dan Liga 1 2018. 

Hal ini dikarenakan Stadion Jatidiri belum rampung pengerjaannya. Diperkirakan tahun 2019 mendatang barulah PSIS Semarang bisa menggunakan Stadion Jatidiri. Oleh karena itu sementara waktu PSIS akan bermarkas di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. 

Pemilihan Stadion Moch Soebroto bukannya tanpa alasan, setelah dilakukan survei stadion ini dianggap cukup representatif. Selain karena kapasitasnya cukup besar sekitar 20.000 penonton, akses dari Kota Semarang pun tak terlalu jauh. 

Pemilihan Magelang sebagai homebase juga bisa memudahkan suporter PSIS yang terseberat di berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Temanggung, Salatiga, Boyolali, dan Wonosobo. "Sekarang bisa ketemu di tengah-tengah, di Kota Magelang," ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi. 

© Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang Copyright: TwitterStadion Moch Soebroto, Magelang

Yoyok Sukawi juga menjelaskan satu tahun ke depan, PSIS Semarang memiliki agenda yang cukup padat. Ditambah lagi PSIS Semarang sudah memastikan diri promosi ke Liga 1 2018. 

"Kami ada banyak sekali kegiatan, mulai dari uji coba, latihan, kompetisi resmi. Kira-kira satu bulan bisa dua sampai tiga kali main. Nanti kami di sini selama satu tahun penuh," katanya.

154