Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden, Martapura FC Seleksi 19 Pemain

Selasa, 2 Januari 2018 13:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Martapura FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Martapura FC.

Manajemen dan tim kepelatihan klub dari Kalimantan, Martapura FC, terus mengejar target di awal Januari ini demi bisa berlaga di Piala Presiden. Martapura menargetkan di pekan pertama Januari komposisi pemain sudah rampung.  

Martapura berencana melakukan seleksi dari tanggal 2-5 Januari 2018. Saat ini, sebagai modal, manajemen Martapura telah mengirimkan undangan kepada 7 pemain lama dan 12 pemain baru sehingga total pemain yang akan diseleksi adalah 19 orang. Nantinya dikontrak atau tidaknya baru akan diputuskan di tanggal 6. 

"Seluruh pemain yang dipanggil akan diputuskan bagaimana statusnya pada 6 Januari 2018. Mereka nantinya akan dikontrak untuk bermain di Piala Presiden 2018," kata Ami Said, perwakilan manajemen Martapura FC seperti dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id. 

Nantinya pemain-pemain yang khusus dikontrak untuk Piala Presiden akan mendapat penilaian detail mengenai karakter dan kualitasnya selama berlaga di Piala Presiden 2018. Jika mumupuni, mereka akan diberikan kontrak permanen untuk memperkuat Martapura di Liga 2 2018 maupun Piala Indonesia 2018. 

Dilansir dari liga-indonesia.id, manajemen Martapura FC sendiri berharap tidak sekedar menumpang lewat di Piala Presiden. Sebagai tim yang berasal dari kasta Liga 2, tim Laskar Sultan Adam ingin selama mungkin bertahan di turnamen pramusim ini. Selain Martapura FC, tim dari Liga 2 yang diundang untuk ikut serta dalam Piala Presiden adalah PSPS. 

3