Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Pemain Asing PSM Makassar Justru Pulang Kampung?

Selasa, 2 Januari 2018 04:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

PSM Makassar akan akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali selama 10 hari, dari tanggal 5 hingga 15 Januari mendatang. Karenanya, dua penggawa pasukan Ramang musim lalu, Marc Klok dan Willian Jan Pluim tengah menempuh perjalanan dari Belanda menuju Makassar.

 

Back home! - Makassar here we come ⚽️🇮🇩 #2018

A post shared by Marc Klok (@marcklok) on

Marc Klok mengunggah foto selfie dirinya dan Willian Jan Pluim bersama istri di sebuah pesawat. Dalam caption foto itu, tertulis 'Back Home, Makassar here we come'.

Setelah melaksanakan TC, PSM Makassar akan mengikuti turnamen pra musim yang bertajuk PSM Makassar Sup Cup Asia 2018. Juku Eja akan bertarung dengan dengan tiga tim dari Asia, di antaranya Adelaide United(Australia), Negeri Sembilan FA (Malaysia) dan Home United (Singapura). Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19-21 Januari 2018 mendatang.

Menanggapi hal itu, salah satu pemain asing PSM Makassar, Marc Anthony Klok, mengaku tak sabar untuk segera bermain di ajang tersebut. Klok mengatakan ia tak pernah terpikir sebelumnya bahwa PSM akan bermain melawan tim-tim dari luar negeri pada pra musim ini.

© Indosport/M Nur Basri
Willem Jan Pluim perpanjang kontrak di PSM. Copyright: Indosport/M Nur BasriWillem Jan Pluim perpanjang kontrak di PSM.

 
"Saya pikir itu sangat bagus dan spesial tentunya. Karena sebelumnya saya tidak pernah terpikir itu akan terjadi," ujar Klok saat dihubungi INDOSPORT melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.

PSM Makassar telah memperpajang kontrak Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok sebelum keduanya kembali ke setelah kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 berakhir. Tim Juku Eja perpanjang kontrak Pluim hingga 2021, sementara Klok diikat sampai 2019.

24