Liga Inggris

Cetak Gol Indah untuk Man United, Mourinho Puji Setinggi Langit Lingard

Selasa, 2 Januari 2018 08:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jesse Lingard cetak gol kemenangan Manchester United. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard cetak gol kemenangan Manchester United.

Manchester United sukses mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Everton pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Selasa (02/01/18) dini hari WIB. Tim berjuluk Setan Merah tersebut berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Manchester United mengakhiri penampilan buruknya setelah gagal mendapatkan kemenangan di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Setan Merah harus menuai hasil imbang kontra Leicester City, Burnley dan Southampton.

Pelatih Jose Mourinho pun mengatakan bahwa anak asuhnya bermain sangat fantastis pada dini hari tadi. Namun, perhatian Mourinho nampaknya tertuju pada Jesse Lingard yang tampil sangat baik pada laga kontra Everton.

Pelatih asal Portugal tersebut menilai bahwa Lingard bermain sangat baik dan konsisten di setiap pertandingan. Mourinho menganggap bahwa Lingard mempunyai apa yang tidak dimiliki oleh para penggawa Manchester United.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

“Jesse Lingard, satu hal dari dia adalah bakat muda sepak bola, dan hal lain adalah seorang pesepakbola yang sangat baik. Banyak pemain tidak mampu melakukan lompatan besar seperti yang dilakukannya,” kata Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport.

“Mereka melaju dari sebuah pemain dengan potensi besar menjadi pemain yang normal. Namun, Lingard memperlihatkan lompatan yang luar biasa. Ia lebih konsisten. Ia beradaptasi dengan baik dan ia memahami permainan dengan lebih baik. Ia berkembang ke arah yang baik,” tambahnya.

Lingard berhasil mencetak gol indah pada menit ke-81 setelah menunjukkan aksi solo run dari sisi kiri. Pemain asal Inggris tersebut pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat lengkungan indahnya ke gawang Everton.  

1.4K