Liga Indonesia

Nasib Dua Pemain Andalan Persiba Semakin Tidak Jelas

Selasa, 2 Januari 2018 13:39 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Meski telah menyatakan, siap kembali berseragam Persiba Balikpapan musim 2018, namun Sunarto dan Yoewanto Setya Beny hingga kini belum terlihat bergabung.

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengatakan, saat ini baru lima pemain musim lalu yang dipertahankan dan telah hadir mengikuti latihan dalam sepekan terakhir. Mantan pelatih Persipura itu juga mengaku tidak tahu dengan kejelasan kedua pemain tersebut.

“Saya tidak tahu itu (Sunarto dan Beny), tanya manajemen. Yang saya tahu lima pemain yang sudah deal,” ujar Wanderley.

Pertengahan musim kemarin, Sunarto sempat dilirik PSM Makkasar namun lebih memilih membela Beruang Madu. Begitu pun Beny sempat mau dipinjam Bhayangkara United dipertengahan musin, namun  Manajemen Persiba enggan melepasnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSalah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto.

Wanderley kembali mengungkapkan bahwa dirinya hanya memperhatikan para pemain yang hadir di latihan saja. Perihal tentang pemain yang tidak hadir di latihan, dia menyerahkan persoalan kepada manajemen tim.

“Jadi saya tahu yang ada saja latihan dan yang tidak ada saya tidak tahu, silahkan anda tanya manajemen,” ujar Wanderley.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Begitupun tiga pemain lain yang sebelumnya juga sudah menyatakan siap bergabung kembali pun tidak terlihat di lapangan. Karena sebelumnya, manajemen Persiba menyatakan, ada 12 pemain yang dipertahankan. Namun hanya delapan yang siap kembali berseragam Persiba.

“Yang pasti saat ini hanya ada lima pemain dan pemain yang seleksi, yang lain silahkan tanya ke manajemen. Saat ini yang ada 21 pemain, tiga kiper dan dari 21 pemain lima pemain sudah deal dan 16 pemain masih seleksi," tegas Wanderley.

4