Liga Indonesia

Pemain Muda Persib Sambut Baik Bergabungnya Igbonefo

Selasa, 2 Januari 2018 17:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Victor Igbonefo pada saat latihan bersama Timnas Indonesia di lapangan SUGBK, Jakarta tahun 2014 silam. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Victor Igbonefo pada saat latihan bersama Timnas Indonesia di lapangan SUGBK, Jakarta tahun 2014 silam.

Victor Igbonefo menjadi salah satu pemain anyar yang direkrut Persib Bandung untuk memperkokoh lini pertahanan saat mengarungi kompetisi musim 2018, setelah sebelumnya Vladimir Vujovic menyatakan mundur dari tim berjuluk Maung Bandung ini.

Rencana bergabungnya Igbonefo ke tim Maung Bandung disambut positif oleh pemain muda Persib, Henhen Herdiana. Menurutnya, kehadiran pria kelahiran Nigeria, 10 Oktober 1985 tersebut bisa menambah kekuatan.

© Instagram/@vicshaga
Victor Igbonefo saat bermain di Nakhonratchasima Mazda FC. Copyright: Instagram/@vicshagaVictor Igbonefo saat bermain di Nakhonratchasima Mazda FC.

Selain itu, pengalaman Igbonefo bermain di beberapa klub dalam dan luar negeri menjadi keuntungan bagi Henhen, karena dengan begitu ia bisa mendapatkan banyak ilmu dari mantan pemain salah satu tim Thailand, Nakhon Ratchasima.

"Hal yang positif, pemain kuat, pengalaman matang. Mudah-mudahan bisa memberi ilmu di tim dan bisa menjaga pertahanan makin kuat," kata Henhen, Selasa (02/01/2017).

Igbonefo sendiri rencanannya akan mulai bergabung dengan tim Persib pada sesi latihan Rabu (03/01/2017), hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez beberapa waktu lalu.

© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: Gita Agiet.INDOSPORTBek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Persib sendiri saat ini sudah mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Eka Ramdani, Patrich Wanggai, dan Airlangga Sucipto. Sejauh ini komunikasi Henhen dengan pemain lainnya tidak menemui kendala.

"Alhamdulillah komunikasi dengan pemain lainnya gak ada masalah," ucap pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini.

141