Liga Inggris

Sembuh Gangguan Jiwa, Ini Ucapan Tahun Baru Aaron Lennon

Selasa, 2 Januari 2018 10:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Aaron Lennon dikabarkan telah pulih dari gangguan kejiwaan/mental. Copyright: © INDOSPORT
Aaron Lennon dikabarkan telah pulih dari gangguan kejiwaan/mental.

Aaron Lennon mengirimkan sebuah pesan ucapan Tahun Baru yang mengharukan lewat akun sosial media miliknya. Tahun 2017 memang telah menjadi tahun yang sangat sulit untuk gelandang sayap Everton itu.

Pada Mei 2017, Lennon ditahan di sebuah lembaga Kesehatan Jiwa karena mengalami gangguan kejiwaan, meski begitu dia telah kembali bermain untuk Everton sejak awal musim 2017/18 ini. Sejauh ini, Lennon sudah tampil sebanyak 14 kali untuk The Toffees, dengan 9 kali sebagai starter dan 5 kali sebagai pemain pengganti.

Lennon mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah berada dalam performa terbaik dan sangat senang dengan karirnya. Oleh karena itu, di awal tahun 2018, dia mengucapkan terima kasih kepada Everton, para fans dan keluarganya untuk semua dukungan yang dia dapat sehingga mampu melewati masa-masa sulit itu.

Ucapan terima kasih tersebut dia unggah di akun sosial media Twitter miliknya. Sebagian besar, pesan itu berisikan pesan yang mengharukan dari awal dia mengalami gangguan kejiwaan hingga sekarang sudah bisa kembali bermain.

"2017 telah menjadi tahun yang tidak pernah saya lupakan dan saya berterimakasih kepada banyak orang yang membuat akhir tahun saya sungguh spesial. Saya tidak bisa menyebutnya satu per satu, tapi anda tahu itu siapa saja," tulis Lennon di awal pesannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan teman-teman, semua orang di Everton, fans dan semua orang di Rumah Sakit. Saya berterimakasih kepada semuanya yang selalu mendukung saya hingga saya mampu melewati masa-masa sulit itu."

© INDOSPORT
Aaron Lennon, Gelandang serang Everton. Copyright: INDOSPORTAaron Lennon, Gelandang serang Everton.

"Dengan bantuan anda semua saya berhasil berada dalam kondisi terbaik, dan juga banyak belajar tentang diri saya. Belajar seberapa pentingnya pola berpikir dan apa yang harus saya lakukan dalam hidup."

Dengan pengalamannya tersebut, Lennon memberikan saran bagi orang-orang yang mengalami hal sama sepertinya untuk tidak segan mencari bantuan. Pemain berusia 30 tahun itu meyakini bahwa seseorang tidak pernah sendirian menghadapi sebuah masalah, seperti dirinya.

© Jan Kruger/Getty Images
Lennon meryakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Stoke City Februari tahun lalu. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesLennon, merayakan golnya.

"Saya ingin kembali mengucapkan bahwa siapa saja yang membutuhkan bantuan, ada begitu banyak bantuan di luar sana, anda tidak sendirian. Saya mohon, carilah bantuan itu dan yakinlah anda tidak sendirian melewati masa-masa sulit," tulis Lennon melanjutkan pesannya.

Mengakhiri pesan ini, Lennon juga berjanji akan menjadi pribadi yang lebih terbuka tentang masalah kejiwaannya pada tahun 2018. Dia juga tidak lupa untuk berharap semua orang semakin sukses dan bahagia di tahun yang baru.

155