Liga Indonesia

Usai Cedera, Bio Paulin Kembali Berlatih Bersama Sriwijaya FC

Selasa, 2 Januari 2018 22:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Bio Paulin masih terikat kontrak bersama Sriwijaya FC sampai Maret nanti. Ia pun akhirnya mulai bergabung dalam sesi latihan di lapangan Venue Atletik Jakabaring Sport City, Selasa (02/01/18).

Dalam sesi latihan kali ini, tampak pemain naturalisasi Bio Paulin. Mantan bek Persipura itu mulai bergabung dalam sesi latihan untuk pertama kalinya.Tapi karena ia baru bergabung, Bio masih menjalani latihan terpisah. Ia hanya lari-lari kecil saja di pinggir lapangan.

Sekretaris Tim Achmad Haris, Selasa (02/01/18) menyebut, jika nasib Bio Paulin di Laskar Wong Kito akan ditentukan pelatih Rahmad Darmawan.

Bio sendiri sebenarnya sudah mengantungi hasil pemeriksaan dari dokter terkait kondisi terakhirnya. Hal itu karena, Bio saat awal bergabung SFC musim lalu lama harus menepi karena mengalami cedera meniskus (cedera di bagian lutut). Dalam surat dokter yang ia kantungi, dijelaskan jika Bio masih bisa bermain bela tim di Liga 1. Dia sudah dinyatakan pulih 100 persen dari cedera meniskus.

“Tapi kalau memang dibutuhkan, dia mungkin akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI),” ucapnya.

Hasil MRI ini akan diserahkan kepada jajaran pelatih sebagai pertimbangan bakal mempertahankannya atau tidak musim 2018.

© INDOSPORT/M.Effendi
Bio Paulin latihan terpisah. Copyright: INDOSPORT/M.EffendiBio Paulin latihan terpisah.

Asisten Pelatih SFC Rasiman  pun punya pandangan yang sama. Bio mungkin perlu melakukan tes MRI seperti pemain asing dan lokal lainnya di RS Siloam Sriwijaya. Satu hari bergabung latihan, Rasiman mengatakan, jika ia tidak bisa menarik kesimpulan apapun. Itu karena Bio sendiri baru bergabung.Pemain berusia 33 tahun itu masih perlu pemanasan untuk dapat masuk dalam game.

“Jadi saya belum bisa bicara soal Bio, apalagi kalau soal medis. Itu tidak bisa dikira-kira, perlu pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan lainnya di rumah sakit,” jelasnya.

18