Liga Indonesia

Gabung Barito Putera, 3 Pemain Ini Lakukan Tes Medis

Rabu, 3 Januari 2018 16:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Manajemen tim Barito Putera langsung mengumpulkan para pemain guna persiapan untuk menyambut kompetisi musim depan. Tiga pemain Barito Putera yang baru tiba di Banjarmasin pada Selasa (2/1/18) malam, langsung akan menjalani proses cek medis untuk mengetahui kondisi terakhir para pemain tersebut. 

Ketiga pemain yang baru tiba itu adalah, Mariando Urop Mabin, Ady Setyawan dan Dian Agus Prasetyo. Ketiganya dijadwalkan akan langsung melakukan tes medis di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, pada Rabu (3/1/18) pagi.

Menurut Dokter tim Barito Putera, dr. Rey, kondisi Mariando, Ady, dan Dian dalam kondisi yang baik. Ketiga pemain itu siap untuk mengikuti proses latihan bersama skuat barito Putera.

"Kondisinya bagus dan sangat siap untuk menjalani program," ungkap Dokter tim Barito Putera dr. Rey seperti dikutip dari akun instagram berita.baritoputera.

Lebih lanjut, Manajemen Barito Putera melakukan tes medis kepada para pemainnya untuk mengetahui apakah para pemain tersebut layak atau tidaknya dikontrak Barito Putera. Selain itu, manajemen Barito enggan mengambil resiko dengan mengontrak pemain bermasalah untuk skuat laskar Antasari.

Proses cek medis memang sering digunakan oleh tim di dalam maupun luar negeri untuk mengetahui kondisi terakhir para pemainnya. Proses cek medis memang dibutuhkan sebagai uji kelayakan dan analisis resiko cedera bagi para pemain tersebut.

186