Liga Indonesia

Kickoff Liga 1 Terancam Molor, Presiden Borneo FC 'Ngamuk'?

Rabu, 3 Januari 2018 11:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Jadwal turnamen Piala Presiden 2018 yang baru saja rilis rupanya memicu molornya jadwal kickoff Liga 1 musim ini. Pada kenyataanya, Piala Presiden 2018  memang hanya berselisih seminggu dengan rencana kickoff dari Liga 1 musim ini. 

Kabar mundurnya jadwal kickoff Liga 1 musim ini tentu saja memicu berbagai reaksi dari kalangan pelatih klub di ajang sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu. Terutama Presiden Borneo FC, Nabil Husein yang mengeluhkan molornya jadwal tersebut.

© Ginanjar/INDOSPORT
Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPresiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein.

"Waduh, hancur lagi program jadwal klub yang sudah dibuat jauh hari sesuai program. Harusnya dari pertengahan musim lalu sudah dirapihkan, regulasi aja belum jelas, harusnya tetap kan per lima tahun atau berapa tahun ganti regulasi," ungkap Nabil, dilansir TribunNews.

Jika melihat jadwal tersebut, maka hanya berselisih seminggu dengan rencana kickoff dari laga sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu, yang dikabarkan akan mulai berlangsung pada 24 Februari mendatang. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy (kanan) dalam acara Diskusi Santai PSSI Pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy (kanan) dalam acara Diskusi Santai PSSI Pers.

Kemungkinan keterlambatan tersebut pun tak ditampik oleh Chief Operating Officer PT LIB (Liga Indonesia Baru) Tigorshalom Boboy. Ia membenarkan perihal terkendalanya awal musim Liga 1 yang tidak sesuai dengan penetapan jadwal sebelumnya. 

"Dengan melihat jadwal Piala Presiden berakhir 17 Februari, besar kemungkinan jadwal Liga 1 harus mundur," ujar Tigor, dikutip JPNN, terkait masalah penjadwalan kickoff Liga 1 Indonesia tersebut. 

Idealnya, menurut Tigor kompetisi musim depan seharusnya digelar usai turnamen pramusim. Karena dengan begitu, kesempatan evaluasi tim usai laga di Piala Presiden masih bisa tetap terpenuhi.

54