Liga Indonesia

Klub Malaysia Tunggak Gaji Calon Pemain Asing PSMS

Rabu, 3 Januari 2018 11:08 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Semuanya Bola
Reinaldo Lobo (kiri) saat berhadapan dengan Sebastian Giovinco (kanan). Copyright: © Semuanya Bola
Reinaldo Lobo (kiri) saat berhadapan dengan Sebastian Giovinco (kanan).

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman memastikan dua pemain asing akan segera bergabung, Sabtu (6/1/2018) nanti. Dua pemain asing itu ialah striker Sadney Urikhobe dan pemain berposisi bek Reinaldo Lobo. Kedua pemain ini akan melengkapi skuat yang dibesut mantan pelatih Persib itu.

Tapi sayangnya untuk nama yang disebutkan terakhir di atas, yaitu Reinaldo Lobo, ternyata masih punya masalah dengan klub lamanya, Penang FA. Pasalnya, klub yang diperkuatnya sejak 2015 lalu itu masih belum membayar gajinya secara penuh. Bek asal Brasil itu mengakui tunggakan itu bukan jumlah yang kecil.

© Semuanya Bola
Reinaldo Lobo saat memperkuat Penang FA. Copyright: Semuanya BolaReinaldo Lobo saat memperkuat Penang FA.

“FAP masih berutang enam bulan gaji kepada saya. Itu bukan jumlah yang kecil, sedikit banyak memengaruhi kehidupan saya karena sepakbola adalah sumber pendapatan untuk menafkahi keluarga," tutur Lobo dikutip dari media Malaysia, Harian Metro.

Pemain berjuluk "The Tanker" itu sudah berusaha meminta haknya dengan baik-baik, tapi diakui olehnya, ia hanya mendapatkan tanggapan dingin. Penang FA pun kini tengah berada di dalam bayang-bayang sanksi setelah pemain berusia 29 tahun itu berencana melapor ke FIFA.

"Sebenarnya saya tidak mau memperpanjang masalah ini hingga ke FIFA. Tapi, setelah menunggu, saya rasa tindakan ini adalah jalan terakhir untuk menuntut hak saya," tegasnya.

"Saya juga turut membuat tuntutan melalui FAM (Persatuan Sepakbola Malaysia). Kini, saya masih menunggu tindakan daripada kedua badan induk itu," pungkas pemain yang pernah memperkuat Mitra Kukar tahun 2015 lalu itu.

Reinaldo Lobo menjadi andalan Penang FA dalam membantu promosi ke Liga Super Malaysia 2016. Tapi, setelah kasus ini ia akhirnya harus mencari klub baru.

2K