Bursa Transfer

Pasca Pertemuan Selangor dan PSSI, Agen Angkat Bicara soal Nasib Evan Dimas dan Ilham Udin

Kamis, 4 Januari 2018 10:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Evan Dimas dan Ilham Udin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Evan Dimas dan Ilham Udin.

Teka teki kesepakatan transfer antar dua klub beda negara, yang melibatkan dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin akhirnya mencapai titik final. Pihak Selangor FA selaku pemilik baru dari dua pemain itu telah bertemu PSSI pada Rabu (03/01/18) dan menyepakati beberapa hal yang sempat menciptakan polemik belakangan.

Presiden klub Selangor FA yang juga merupakan Deputi Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) Dato Sri Subahan Kamal, memahami kegelisahan PSSI yang sempat menahan Evan Dimas dan Ilham Udin lantaran tidak ingin  persiapan Timnas Indonesia terganggu  menjelang Asian Games 2018. Untuk itu, Selangor FA sepakat memberikan keleluasaan bagi kedua pemain itu jika nantinya dipanggil untuk membela Skuat Garuda.

© Instagram/evhandimas
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Pasca pertemuan itu, agen Evan Dimas dan Ilham Udin yakni Mulyawan Munial nampaknya memilih untuk tidak banyak bicara. Dirinya mengisyaratkan akan mengikuti hasil pertemuan PSSI dan Selangor FA yang telah berlangsung kemarin. Selain itu, Muly juga nampak merahasiakan keberangkatan kedua mantan pemain Bhayangkara FC itu ke Malaysia.

"Untuk sekarang saya belum bisa komentar dulu. Releasenya juga sudah keluar dari PSSI," ujar Muly saat disinggung mengenai kepastian Evan Dimas dan Ilham Udin berangkat ke Malaysia.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMuly Munial

Meski sang agen merahasiakan, nampaknya Evan dan Ilham akan langsung gabung ke Selangor FA pasca pertemuan kemarin. Hal itu sudah dikatakan Presiden klub, Dato Sri Subahan Kamal.

Tak hanya kedua pemain Timnas Indonesia itu, Subahan Kamal juga memastikan mantan bek Persija Jakarta, Willian Pacheco akan tiba di Selangor untuk mengikuti latihan pada Sabtu (06/01/17) mendatang.

 

155