Bola Internasional

Anak Emas Juventus Resmi 'Gabung' Klub Bundesliga

Kamis, 4 Januari 2018 05:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Direktur Olahraga Schalke 04, Christian Heidel mengklaim bahwa proses kepindahan Marko Pjaca dari Juventus hampir rampung. Katanya, semua sudah selesai, tinggal menunggu tanda tangan dan hasil catatan medisnya.

"Semua sudah selesai untuk Pjaca sekarang. Semuanya harus selesai besok di Benidorm." kata Christian Heidel kepada Sky Sport Deutschland yang dikutip dari Socceraway.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMarko Pjaca saat menjalani tes medis di Juventus, tahun 2016 lalu. 

Alasan Juve meminjamkan winger mudanya itu ke Schalke 04 agar ia bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Sehingga Winger yang didatangkan La Vechhia Signora pertengahan 2016 lalu ini dapat menemukan permainan terbaiknya, setelah enam bulan absen karena cedera lutut serius.

Pemain Timnas Kroasia ini memiliki gaya bermain seperti legenda Barcelona, Ronaldinho. Juventus menggaetnya ketika masih berusia 21 tahun dari Dinamo Zagreb musim panas 2016 lalu. Ia sempat digadang-gadang sebagai suksesor Pavel Nedved di Juventus, sayangnya selama berseragam I Bianconeri, Pjaca lebih banyak duduk di bangku cadangan akibat cedera.

Meski saat ini kondisinya sudah membaik, namun Juventus enggan mengambil resiko, mengingat saat ini Juventus tengah fokus mengarungi Liga Champions. Oleh karena itu, ia dipinjamkan ke Royal Blues dengan status pinjaman. Pihak Schalke 04 dikabarkan membayar sekitar 1.5 juta euro atau berkisar Rp25 Miliar, termasuk bonus untuk pinjaman selama enam bulan.

© Twitter @EuropaLeague
Selebrasi para pemain Schalke usai membuat gol ke gawang Ajax Amsterdam. Copyright: Twitter @EuropaLeagueSelebrasi para pemain Schalke usai membuat gol ke gawang Ajax Amsterdam.

Selain Schalke 04 beberapa klub juga diketahui mengincar Marko Pjaca. Di antaranya Wolfsburg, Zenit, Sassuolo dan Bologna, namun Pjaca lebih memilih klub yang berlaga di Bundesliga tersebut.

1