Liga Indonesia

Blunder Kiper PSIS Buat Arema FC Unggul di Babak Pertama

Kamis, 4 Januari 2018 16:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang babak pertama dibunyikan, Arema FC langsung melancarkan serangan lewat umpan-umpan panjang ke arah sisi sayap pertahanan PSIS Semarang.

Akan tetapi saat sedang asyik menyerang, klub yang berjuluk Singo Edan itu harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke-8. Gol yang dilesakan oleh Hadipin merupakan hasil blunder di depan gawang Utam Rusdiana.

Tertinggal 1-0 membuat Arema FC langsung menggeber serangan. Akan tetapi mereka harus kembali kecolongan dimenit ke-15 berkat gol yang dilesakan oleh Bayu Nugroho.

Skor 2-0 tak membuat klub yang diarsiteki oleh Joko Susilo tak patah semangat. Buktinya dimenit ke-20, pemain Arema FC dilanggar oleh pemain bertahan PSIS Semarang.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Ahmet Atayeb yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang yang dikawal oleh Sendri. Skor berubah menjadi 1-2.

18 menit berselang, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan. Dedik Setyawan berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Laskar Mahesa Jenar. Skor pun kembali berubah menjadi 2-2.

Empat menit menjelang babak pertama usai, Arema FC kembali menambah kedudukan menjadi 3-2. Skor tersebut berasal dari gol yang dilepaskan oleh Rodrigo. Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak petama.

Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Johan Alfarizi, Saiful Indra, Zaenuri, Purwaka, Ahmed Ataeb, Hendro Siswanto, Rodrigo, Dendi Santoso (c), Jefri Kurniawan, dan Dedik Setyawan.

PSIS Semarang: Sendri, Juansyah, Maudi Abdillah (c), Rio Saputra, Frendi, Akbariansyah, Ibrahim Conte, Hapid Ibrahim, Hapidin, Bayu Nugroho, dan Hari Nur Yulianto.

48