Liga Indonesia

Eks Pelatih Timnas Indonesia Nilai Piala Presiden 2018 Terlalu Mepet

Kamis, 4 Januari 2018 14:32 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Barito Putera memastikan akan ikut berpartisipasi diajang turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih Barito Putera, Jackson F. Tiago menilai turnamen Piala Presiden 2018 terlalu mepet dengan jadwal pelaksanaan Liga 1 2018.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu menyambut positif adanya turnamen pramusim seperti Piala Presiden. Menurutnya, turnamen Piala Presiden 2018 bagus untuk mengasah tim sebelum terjun langsung ke ajang resmi Liga 1 2018.

© Istimewa
Jackson F. Tiago Copyright: IstimewaJackson F. Tiago saat menangani timnas Indonesia

"Menurut saya tournament itu sangat luar biasa bermanfaat buat kami pelatih menguji kemampuan team dan menemukan dimana terletak masalah team menjelang Liga," ungkap Jackson F. Tiago ketika dihubungi INDOSPORT, pada Rabu (03/01/18).

Jackson menambahkan, pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2018 kali ini tidak dipersiapkan dengan matang. Pasalnya, dari segi pelaksanaan terbilang mepet dan tidak berkesinambungan dengan kompetisi resmi Liga 1. 

"Sayang sekali jadwal start maupun akhir tidak ditentukan jauh hari. Lebih berat lagi tidak bersinambung dengan start Liga. Supaya kami atur program latihan maupun TC dengan baik," beber Jackson Tiago.

Terlepas dari itu semua, Jackson tetap mengapresiasi adanya turnamen Piala Presiden 2018. Pelatih berusia 49 tahun itu berharap agar kedepannya jadwal pelaksaan turnamen Piala Presiden bisa lebih dipersiapkan dengan baik agar berkesinambungan dengan kompetisi resmi PSSI.

© Istimewa
Jackson F. Tiago Copyright: IstimewaJackson F. Tiago pelatih kepala Barito Putera

"Tetapi sangat bermanfaat, Tinggal cocokan pelaksanaan Piala Presiden dengan pelaksanaan Liga biar lebih tepat," tutupnya.

166