Liga Indonesia

Jackson F Tiago Tak Hadiri Latihan Perdana Barito Putera, Ada Apa?

Kamis, 4 Januari 2018 13:56 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Jackson F. Tiago Copyright: © INDOSPORT
Jackson F. Tiago

Barito Putera sudah kembali memulai latihan perdana pada Kamis (4/1/18) pagi, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Dilatihan perdananya itu, skuat Barito Putera tidak didampingi pelatih kepala, Jackson F. Tiago karena masih berada di negaranya, Brazil.

Dilatihan perdana Barito Putera, diikuti oleh sebanyak 28 pemain. Latihan itu dipimpin oleh asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dan Meidiansyah. Terlihat beberapa pemain baru sudah mengikuti latihan seperti, Dian Agus Prasetyo (eks Borneo FC), Ady Setyawan (eks Martapura FC).

© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: Persija JakartaPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Menurut pelatih kepala Barito Putera, Jackson F. Tiago, mengungkapkan bahwa ketidakhadiran dirinya dilatihan perdana Barito Putera tidak terlalu bermasalah. pasalnya, diskuat Barito Putera saat ini mempunyai staff pelatih sebanyak 5 orang. 

"Saya cuma seorang pelatih kepala, tetapi Barito Putera seperti klub lain di Indonesia maupun Dunia yang mempunyai staff pelatih. Sehingga tidak ada masalah apapun, Staff pelatih Barito terdiri dari 5 orang pelatih," beber Jackson F. Tiago ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu (03/01/18).

Mantan pelatih persipura itu menambahkan, walaupun kondisinya tetap tidak ada pelatih kepala tetapi latihan akan tetap berlangsung. Jakcson mengibaratkan, staff kepelatihan itu seperti organ tubuh manusia yang akan tetap saling berkesinambungan satu sama lain.

"Makanya saya disebut pelatih kepala, Saya adalah bagian paling atas dari badannya. Kasarnya masih ada bagian dada, wajah, paha, kaki, tangan, dll," tambah Jackson.

 

Kamis (4/1/2018) Latihan Perdana, Perkuat Kondisi . SKUAD Barito Putera kembali menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin Kamis (4/1) pagi. Dalam sesi latihan tersebut 28 pemain lebih fokus melahap materi latihan penjagaan kondisi yang dipimpin Asisten Coach Yunan Helmi dan Meidiansyah. . Selain itu latihan teknik seperti fundamental passing serta endurance atau daya tahan pemain dengan melakukan game selama 20 menit menjadi program latihan awal yang diberikan staff pelatih. . Meski secara keseluruhan kondisi fisik pemain mengalami penurunan usai libur panjang, namun hal tersebut tak menjadi kendala bagi tim pelatih untuk kembali memulihakan kondisi mereka. . "Pada latihan perdana ini ada 28 pemain yang mengikuti latihan dan kita fokus memberikan latihan penjagaan kondisi kepada pemain untuk mengembalikan fisik mereka usai libur panjang. Karena bagaimana pun kondisi pemain saat ini pasti mengalami penurunan," ungkap Asisten Coach Yunan Helmi. . Dalam beberapa hari kedepan tim akan terus menjalani penjagaan kondisi fisik sembari menunggu beberapa pemain yang belum bergabung bersama tim. (aliv). . . . #prideofbanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

24