Liga Indonesia

Resmi! Eks Timnas Indonesia U-23 Jadi Kapten Arema FC Musim Depan

Kamis, 4 Januari 2018 19:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dendi Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dendi Santoso.

Arema FC baru-baru ini mengumumkan jabatan seorang kapten baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Jabatan tersebut jatuh pada pemain asli Malang bernama Dendi Santoso.

Dendi menggantikan peran Johan Ahmad Farizi yang pada musim 2017 lalu mengemban tugas tersebut. Pemain 27 tahun ini pun mengaku siap melaksanakan tugas sebagai kapten tim. Meski diakuinya, itu tak akan mudah.

© Indosport/Ian Setiawan
Dua gol dari Dendi Santoso saat melawan Sriwijaya FC menghidupkan persaingan juara Arema FC. Copyright: Indosport/Ian SetiawanDua gol dari Dendi Santoso saat melawan Sriwijaya FC menghidupkan persaingan juara Arema FC.

"Ya, mungkin ini tugas berat saya. Kepemimpinan saya nanti ingin lebih baik dari tahun kemarin," jelas Dendi dalam unggahan video di media sosial Twitter resmi klub.

"Harapan saya ada support dari temen-temen, manajemen, dan suporter supaya bisa menjadi yang terbaik dalam memimpin rekan-rekan di Arema FC ini," sambungnya.

Ditunjuknya Dendi sebagai kapten tentu ingin memberitahukan kepada publik kalau jabatan tersebut menunjukan karakter sepakbola Malang. Seperti halnya kala Alfarizi ditugaskan sebagai kapten pada musim lalu.

Pada musim 2017, Dendi memang menjadi salah satu andalan Arema di sisi sayap. Tercatat, pemain berusia 27 tahun ini bermain dalam 30 pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol serta tiga assist.

54