Liga Indonesia

Absen Gawangi Latihan Perdana Persebaya, Kemana Alfredo Vera?

Jumat, 5 Januari 2018 10:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Alfredo Vera, tak nampak memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur pada Kamis (04/01/18) kemarin. 

Ketidakhadiran Alfredo dalam sesi latihan perdana tersebut nyatanya bukan tanpa alasan. Pelatih asing tersebut rupanya masih berada di Argentina dan hingga kini belum diketahui kapan akan kembali bergabung dengan skuat hijau tersebut.

© SINDOnews
Alvredo Vera. Copyright: SINDOnewsAlvredo Vera.

“Besok head coach belum dapat bergabung sebab masih sudah ada urusan,” ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, Rabu (03/01/18) sebelumnya, dikutip Tribun Jatim. “Kita tetap hendak sudah ada latihan. Tetapi latihannya hendak dipimpin oleh asisten pelatih. Tidak sengaja dia telah datang hari ini."

Bukan dengan  Alfredo, skuat Persebaya pun akhirnya tetap menjalankan sesi latihan perdana mereka dipimpin asisten pelatih mereka asal Argentina, Esteban Horacio Busto, seperti dilansir dari Berita Jatim.

Di sisi lain, ada tujuh pemain juga yang absen dalam laga latihan perdana tersebut. Empat diantaranya adalah pemain anyar asal Persipura Jayapura yang direkrut oleh Persebaya untuk berlaga bersama mereka pada musim ini. 

Para pemain asal Papua tersebut adalah Nelson Alom, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Ferinando Pahabol. Keempatnya memang diketahui tak nampak dalam latihan perdana yang digelar oleh Persebaya guna mempersiapkan laga mereka di Liga 1.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persebaya kiri Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persebaya kiri Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengungkapkan bahwa keempat pemain asal Papua tersebut masih berhalangan hadir dalam latihan perdana usai dikabarkan baru akan tiba di Surabaya pada Jumat (05/01/18) ini. 

"Teman-teman yang dari Papua baru dapat tiket tanggal 5 Januari," ungkap Chairul, dikutip Jawa Pos, soal absennya keempat pemain mutiara hitam tersebut dalam latihan perdana Persabaya Surabaya kemarin. 

30