Bola Internasional

Belum Resmi Diumumkan Sebagai Pemain Baru, Coutinho Sudah Dibenci Pemain Barcelona

Jumat, 5 Januari 2018 08:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Para pemain Barcelona diisukan tak menyukai nominal gaji yang akan diberikan pada Coutinho. Seperti dilaporkan Don Balon, pihak Barcelona akan menggaji pemain 25 tahun itu sebesar 10,5 juta poundsterling atau setara Rp190 miliar lebih per tahun.

Penggawa Blaugrana seperti Gerard Pique dkk kabarnya tak menyukai perlakuan istimewa untuk Coutinho, termasuk gaji yang hituangannya fantastis. Sebagaimana diketahui, konfirmasi terkait bergabungnya Coutinho ke Barca hanya tinggal menunggu waktu.

© INDOSPORT
Gerard Pique saat melawan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu. Copyright: INDOSPORTGerard Pique saat melawan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Media Spanyol melaporkan, pemain Brasil itu akan resmi diumumkan sebagai pemain anyar Barcelona dalam beberapa hari ke depan setelah pertemuan dua perwakilan klub, Liverpool dan Barcelona, di London beberapa hari lalu. Coutinho akhirnya hijrah ke Nou Camp setelah proses transfer yang cukup panjang mengingat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat enggan melepasnya.

© INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona. Copyright: INTERNETIlustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Klopp masih membutuhkan jasa Coutinho setidaknya hingga musim ini untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Namun keinginan Coutinho untuk bergabung dengan klub Catalan nyatanya tak terbendung lagi.

Coutinho tercatat telah  membukukan 12 gol dalam 18 pertandingan untuk Liverpool musim ini. Pemain 25 tahun itu sukses membawa The Reds finis di empat besar musim lalu dan kini melangkah jke babak 16 besar Liga Champions.

78