Liga Indonesia

Diincar Semen Padang, Manda Cingi Ingin Tetap di SFC

Jumat, 5 Januari 2018 10:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi, latihan bersama Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi, latihan bersama Sriwijaya FC

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC telah meminjamkan Hapit Ibrahim ke PSIS Semarang dan Slamet Budiono ke PSS Sleman. Kini, opsi peminjaman kembali datang. Tapi cerita berbeda, bila sebelumnya inisiatif peminjaman dari SFC sendiri, kali ini karena tim lain meminang pemain SFC. 

Tim satu pulau, Semen Padang melayangkan surat peminjaman pada manajemen SFC atas nama gelandang muda Manda Cingi.

“Belum kita putuskan, kerena masih harus bicara dengan pelatih dulu,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Kamis (4/1/2017).

Tapi, Haris membenarkan jika surat peminjaman sudah masuk pada manajemen tim. Manda pun masih terikat kontrak dengan SFC sampai akhir musim ini. Oleh sebab itulah, jika Semen Padang ingin Manda, memang dengan status pemain pinjaman.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris

Sementara Manda sendiri menyerahkan keputusan akhir pada pelatih Rahmad Darmawan. Pelatih yang paling tahu, tenaganya dibutuhkan atau tidak musim ini. Sementara saat disinggung andai kata keputusan akhir dikembalikan padanya, Manda mengungkapkan jika ia masih ingin bela SFC.

“Saya serahkan kepada pelatih dan manajemen saja,” ucapnya.

“Tapi bukan berarti saya menolak, karena seperti saya katakan, semua saya serahkan pada pelatih dan manajemen,” jelasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi di sesi latihan Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManda Cingi di sesi latihan Sriwijaya FC

Manda sendiri mengungkapkan, jika ia sudah berkomunikasi dengan orangtua. Mereka memang meminta tetap bela SFC jika hal itu memungkinkan.

Tapi, ia memang bukan berada dalam kondisi bisa memilih. Manda harus profesional, karena masih terikat kontrak. Ia siap menjalankan instruksi dari pelatih ataupun manajemen SFC.

8