Bursa Transfer

Usai Beri Harapan Palsu pada Persib, Patrich Wanggai Merapat ke Sriwijaya?

Jumat, 5 Januari 2018 03:32 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Patrich Wanggai saat selebrasi gol. Copyright: © Goal.com
Patrich Wanggai saat selebrasi gol.

Nama Patich Wanggai dalam bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018 tengah menjadi sorotan. Hal itu menyusul batalnya pemain kelahiran 27 Juni 1988 itu ke Persib Bandung.

Gagalnya Wanggai menjadi bagian dari Maung Bandung pun menghebohkan mengingat yang bersangkutan sempat ikut berlatih bersama pemain Persib lainnya yang diawasi langsung Roberto Carlos Mario Gomez.

© Istimewa
Patrich Wanggai pemain baru Persib Bandung Copyright: IstimewaWanggai sempat ikut latihan bersama Persib.

Kabar terbaru menyebutkan Wanggai saat ini santer diberitakan akan bergabung dengan klub asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC (SFC). Wanggai pun disebut-sebut cocok untuk mengantikan Herman Dzumafo yang batal diambil karena ‘kabur’ jelang pemeriksaan medical cek up di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya dan akhirnya memilih ke Bhayangkara FC.

Terkait rumor itu, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris enggan berkomentar banyak. Ia meminta publik mau bersabar sampai launching tim pertengahan Januari 2018 nanti.

Ia enggan membenarkan ataupun membantah rumor itu. Begitupun saat disinggung soal Patrich yang bakal bergabung SFC akhir pekan ini, Haris meminta semua pihak mau menunggu sampai launching.

“Nanti kita lihat saja, kalau ada yang datang lihat saja siapa itu,” ucapnya singkat.

Sekadar mengingatkan, Pelatih Rahmad Darmawan sebelumnya telah menyampaikan masih butuh satu pemain dengan posisi striker murni. Incaran pertama Laskar Wong Kito sebenarnya jatuh pada Guy Junior, namun hal itu batal terlaksana.

© INDOSPORT
Patrich Wanggai Copyright: INDOSPORTPatrich Wanggai sudah pernah memperkuat Sriwijaya.

Perlu diketahui, Wanggai sendiri bukanlah nama baru bagi kubu Sriwijaya FC. Pasalnya, ia pernah dua tahun berseragam Sriwijaya dari kurun 2014 sampai 2016.

51