Bursa Transfer

Siap Jalani Seleksi di Sriwijaya, Al Hadji Berbagi Cerita

Kamis, 4 Januari 2018 04:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Al Hadji (kanan depan) saat masih berseragam Persipura Jayapura. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Al Hadji (kanan depan) saat masih berseragam Persipura Jayapura.

Mantan bek Barito Putera, Mohammadou Al Hadji sudah tiba di Palembang Rabu (03/01/17) siang kemarin. Berstatus pemain seleksi, ia siap unjuk gigi di depan Pelatih Rahmad Darmawan.

Dijelaskan, pemain kelahiran 26 November 1986 itu, ia sudah jauh-jauh hari ditawari agen untuk ikut seleksi di SFC. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung menerima tawaran itu karena tahu betul SFC merupakan salah satu tim kuat di Tanah Air.

“Pada musim 2018, saya punya harapan besar untuk dapat membela SFC. Andai itu terwujud, saya akan berusaha membawa SFC menjadi yang terbaik, minimal tiga besar, lebih tinggi dari musim lalu,” jelasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT.
Mamadou Al Hadji akan segera menjalani seleksi di Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORT.Mohammadou Al Hadji akan segera menjalani seleksi di Sriwijaya FC.

“Saya siap menjalani serangkaian tes medis, karena memang saya sehat” tegasnya.

Disinggung soal kondisi Sriwijaya yang saat ini sudah banyak pemain asing, Al Hadji pun mengaku hal itu tidak jadi masalah. Bukan tanpa sebab, pasalnya ia mengatakan sebentar lagi akan mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI)

“Proses naturalisasi sudah mulai dari tahun kemarin, pengurusan agak terhambat karena di bulan ini Desember banyak libur. Jadi mungkin Februari Insya Allah kalau semua jalan lancar sudah kelar semua,” jelas pemain beristri wanita betawi ini.

Sementara soal karirnya, bek yang sempat membela Persipura ini menceritakan, awal musim 2016 ia sempat membela Barito Putera. Tapi di akhir putaran kedua, ia pulang ke Kamerun karena ada masalah keluarga yang harus ia selesaikan.

“Saya di Kamerun selama tujuh bulan. Setelah itu pulang lagi ke Indonesia,” ucapnya.

Saat kembali lagi, Al Hadji mengklaim banyak mendapatkan tawaran dari tim Liga 1 dan Liga 2 untuk bergabung. Tapi tawaran-tawaran itu tidak ada yang sesuai dengan harapannya.

60