Liga Indonesia

Eks Kiper Bali United Ikut Seleksi di Persebaya Surabaya

Jumat, 5 Januari 2018 11:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Skuat Persebaya Surabaya jalani sesi akhir latihan perdananya di Bhaskara Futsal, Surabaya, Kamis (04/01/17). Namun ada yang berbeda dari sesi latihan kali ini, karena tim Bajul Ijo kedatangan kiper berkepala plonton, Alfonsius Kelvan.

Eks kiper Bali United ini mengikuti seleksi bersama Persebaya. Pria kelahiran Jakarta tahun 1989 ini namanya sudah cukup dikenal, dirinya pernah bela Barito Putera, Pelita Bandung Raya dan yang terakhir ia sempat bela Bali United.

Soal statusnya, kiper yang pernah berkeinginan untuk bela tim tanah kelahirannya itu, Persija Jakarta, ungkapkan dirinya masih dalam proses seleksi. Belum ada kontrak resmi yang diresmikan antara dirinya dan manajemen Bajul Ijo.  “Masih latihan saja, belum ada kontrak resmi dari klub,” ujar pria 28 tahun itu, dilansir emosijiwaku.com.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

Ia mengaku sebelum mengikuti seleksi, dirinya menghubungi pelatih Persebaya, Alfredo Vera. Alfredo pun menyuruhnya untuk melakukan proses seleksi terlebih dahulu.

Diketahui kiper Persebaya, Samuel Reimas, sudah mengepak koper untuk pergi ke Perserui Serui. Posisi kiper ketiga Persebaya masih kosong. Oleh karena itu, Persebaya memang sedang mencari kiper andal untuk gantikan posisi Reimas yang akan menjadi pelapis dari Miswar Saputra dan Dimas Galih.

© persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: persebaya.idSkuat Persebaya Surabaya.

Kelvan sangat berambisi untuk bergabung bersama klub yang baru kembali bergabung di Liga 1 ini. “Optimis harapan saya dan keluarga, karena dekat dengan tempat tinggal juga,” lanjut mantan pemain klub internal Fatahillah ini.

Menarik untuk ditunggu, siapakah yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Samuel Reimas. Kelolosan dirinya melewati seleksi akan diumumi manajer Persebaya pekan depan.

19