Bursa Transfer

Termasuk Barcelona, 3 Klub Top Eropa Bidik Kiper Roma

Jumat, 5 Januari 2018 03:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Alisson tampil moncer di bawah mistar gawang I Giallorossi sejak Wojciech Szczensny hengkang ke Juventus. Ia diplot sebagai kiper utama serigala ibukota awal musim ini. Berkat itu, namanya mulai panas di jendela transfer musim dingin.

Tiga klub raksasa Eropa konon terpikat dengan  kualitasnya. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, klub itu antara lain Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Liverpool.

Barca sendiri sebenarnya tak memiliki masalah soal penjaga gawang. Andre Ter Stegen musim ini terbilang sukses menjaga gawang Blaugrana. Sayangnya, hasrat pemain asal Jerman itu untuk berkarier di Inggris, membuat pihak Barca menyiapkan calon pengganti ideal. 

© INTERNASIONAL
Allison Becker akan menjadi pilihan utama Brasil. Copyright: INTERNASIONALAllison Becker akan menjadi pilihan utama Brasil.

Sementara PSG, dianggap bermasalah dengan dua kiper andalannya, yakni Alvaro Areola dan Kevin Trapp. Sejauh ini nyaris tak ada aksi mengesankan yang ditunjukkan keduanya. Oleh karena itu, nama Alisson Becker lantas muncul sebagai kandidat kiper baru Les Parisiens.

Hal yang sama juga terjadi pada Liverpool. Tim berjuluk The Reds ini diketahui telah lama memiliki masalah di pos penjaga gawang. Simon Mignolet acap tampil tidak konsisten terlebih sering melakukan blunder. Begitu pun dengan Loris Karius, kiper kedua Liverpool. Karena itu, Kiper AS Roma ini kemudian disebut-sebut sebagai calon penjaga gawang nomor satu di Anfield.

© INDOSPORT
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma Copyright: INDOSPORTAlisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Roma sendiri tak memiliki rencana untuk melepas Alisson, terlebih pada bursa transfer Januari ini. Akan tetapi, jika harus melepasnya, As Roma tampaknya tidak akan menerima tawaran di bawah 50 juta euro atau sekitar Rp 810 miliar. Menarik ditunggu apakah Alisson memilih Barca, PSG atau Liverpool?

69