Liga Spanyol

Barcelona Coret Messi dan Suarez Jelang Hadapi Celta Vigo, Ada Apa?

Kamis, 4 Januari 2018 18:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Lionel Messi merayakan selebrasinya pasca mencetak gol ke gawang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi merayakan selebrasinya pasca mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Barcelona akan menjalani laga leg pertama babak perdelapan final Copa del Rey menghadapi Celta Vigo di Stadion Balaidos pada Kamis (04/01/18) atau Jumat dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak membawa dua ujung tombak andalannya, Lionel Messi dan Luis Suarez, pada laga Copa del Rey di markas Celta Vigo tersebut. Messi dan Suarez kabarnya tak diikutsertakan karena keduanya belum siap karena baru bergabung latihan pada Selasa kemarin.

Messi dan Suarez selalu jadi andalan Valverde untuk membobol gawang lawan. Superstar asal Argentina sudah bermain dalam 25 laga bersama Barcelona di semua kompetisi sedangkan Suarez sudah diturunkan sebanyak 22 pertandingan.

Selain Messi dan Suarez, Barca juga masih ditinggal Paco Alcacer karena masih mengalami cedera. Sebagai penggantinya, Valverde memasukan penyerang Barcelona B, Jose Arnaiz.

Laga nanti bisa menjadi comeback untuk winger mahal Barca, Ousmane Dembele. Blaugrana memecahkan transfer klub saat memboyong Dembele dari Borussia Dortmund, di bursa transfer musim panas 2017, seharga 105 juta euro (Rp1,6 triliun). 

© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: ReutersOusmane Dembele saat alami cedera.

Namun pemain asal Prancis itu mengalami cedera hamstring pada September 2017 lalu atau di laga ketiganya bersama Barca. Sebelum mengalami cedera, Dembele sudah menyumbangkan dua assist, namun belum mencetak gol.

Berikut skuat Barcelona pada laga melawan Celta Vigo, Jumat (05/01/18) dini hari WIB:

45