Liga Inggris

Langkahi Mata, Lingard Jadi Pemain Terbaik Man United

Jumat, 5 Januari 2018 05:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton.

Jesse Lingard berhasil mendapatkan 85 persen dari total akhir perhitungan, sementara Juan Mata berada di poisi kedua, disusul Phil Jones diurutan ketiga. Di musim ini, Lingard sukses meraih dua penghargaan, dimana sebelumnya pemain berusia 25 tahun ini didapuk sebagai pemilik gol terbaik pada bulan November 2017 lalu. 

 

#MUFC's Player of the Month for December 👏 • #JLingz

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

"Pemain terbaik MUFC untuk Bulan Desember." demikain caption di akun resmi Manchester United tersebut.

Mengetahui kabar itu, Lingard mengucapakan apresiasi di akun instagram miliknya dengan mem-posting foto tersebut dengan caption "Terimakasih untuk Semua Orang yang telah memilih , Termasuk Anda, @juanmatagarcia."

© INDOSPORT
Jesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton.

Sebelumnya, Ashley Young terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah pada bulan November. Antony Martial di bukan Oktober dan September, sedangkan pada bukan Agustus, Paul Pogba menyandang status tersebut.

Dilansir dari laman resmi Man United, Lingard juga membukukan 7 gol dalam 9 pertandingan terakhirnya bersama Setan Merah. Ia juga mencetak dua gol penting kala bentrok dengan Arsenal beberapa waktu lalu. Catatan impresif itu membuat Lingard memang layak mendapatkan predikat pemain terbaik per Desember 2017. 

922